alexametrics

Bupati Lombok Utara Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa

loading...
Bupati Lombok Utara Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa
Bupati Lombok Utara Utara Najmul Akhyar meninjau beberapa bangunan rumah tahan gempa (RTG) yang sudah terbangun ataupun yang masih dalam proses pengerjaan di Desa Pemenang Barat dan Mumbul Sari, Senin (17/6/2019).
A+ A-
TANJUNG - Bupati Lombok Utara Utara Najmul Akhyar meninjau beberapa bangunan rumah tahan gempa (RTG) yang sudah terbangun ataupun yang masih dalam proses pengerjaan di Desa Pemenang Barat dan Mumbul Sari, Senin (17/6/2019).

Turut hadir bersama bupati, Kepala Pelaksana BPBD KLU Muhadi, dan Kepala Dusun Karang Subagan. Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan progres pembangunan rumah Riko dan Rika di Dusun Karang Subagan sudah bagus, hal ini terlihat dari antusias masyarakat dan beberapa bangunan huntap sudah mulai ditempati oleh anggota pokmas.

Berkisar sejumlah 200 unit rumah baik yang sudah ditempati ataupun masih dalam proses. Rumah yang di bangun terdiri dari Riko dan Rika. Bahkan bupati mengapresiasi masyarakat yang punya dana lebih untuk memodifikasi rumahnya dengan sebagus mungkin agar nyaman ditempatinya.



Bupati Najmul menyampaikan pembangunan jenis rumah kayu atau Rika di tempat yang ditinjaunya lancar dengan kualitas kayu yang bisa dipertanggungjawabkan. Sementara itu Kalaksa BPBD mengimbau masyarakat untuk terus mendampingi dan mengawasi pembangunan rumah serta mengontrol pekerjaan tukang.

Selain di Pemenang Barat, bupati dan rombongan pada sela halal bihalal di Desa Akar-akar Bayan, sempat pula meninjau pembangunan rumah di Bayan. Tepatnya di Desa Mumbul Sari yang beberapa bangunan telah diselesaikan pembangunannya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak