Ponpes Al-Hijrah Cianjur Terbakar, 12 Kamar Santri Hangus Dilalap Si Jago Merah

Senin, 08 Juli 2024 - 17:29 WIB
loading...
Ponpes Al-Hijrah Cianjur...
Musibah kebakaran melanda Ponpes Al-Hijrah di Desa Neglasari, Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, pada Senin (8/7/2024). Foto/Ricky S/MPI
A A A
CIANJUR - Musibah kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hijrah di Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, pada Senin (8/7/2024). Api yang melahap habis 12 kamar santri di lantai dua bangunan pesantren tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Menurut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur, Hendra Wira Wiharja, kobaran api pertama kali terlihat sekitar pukul 10.30 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini karena para santri sedang berada di lantai satu untuk mengikuti pengajian rutin.

"Api berhasil dipadamkan setelah satu jam penanganan oleh petugas Damkar dibantu warga dan para santri," jelas Hendra.



Pemilik Pesantren Al-Hijrah, Cecep Kosasih, mengungkapkan bahwa 12 kamar yang terbakar tersebut merupakan tempat tinggal para santri laki-laki. "Semua peralatan mengaji dan pakaian para santri ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta," tuturnya.

Saat ini, pihak pesantren dan para santri tengah membersihkan puing-puing bekas kebakaran dan memindahkan para santri yang terdampak ke ruangan lain yang masih aman.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)