alexametrics

BPBD Kobar Dirikan Posko di Sejumlah Pantai

loading...
BPBD Kobar Dirikan Posko di Sejumlah Pantai
Petugas BPBD Kotawaringin Bara, berjaga di sejumlah kawasan Pantai Bogam Raya, untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung objek wisata pantai. Foto/Sigit Dzakwan/Dok
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Bara, berjaga di sejumlah kawasan Pantai Bogam Raya, untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung objek wisata pantai.

Kasi Kesiapsiagaan dan Kedaruratan BPBD Kobar, Pahrul Laji mengatakan, dalam melakukan penjagaan, petugas BPBD bersama personrl gabungan antara TNI, Polri, Satpol PP, Basarnas dan Tagana, dengan mendirikan Pos Penjagaan di objek wisata Bogam Raya (Kubu, Teluk Bogam dan Keraya).

"Pos penjagaan ini akan kita dirikan sampai Minggu, 9 Juni 2019. Setiap hari di pos itu disiapkan 15 personil gabungan," ujarnya saat berjaga di Kawasan Pantai Kubu.



Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan pendirian pos penjagaan objek wisata pantai ini untuk memantau aktifitas masyarakat yang sedang liburan di daerah obyek wisata di kawasan Bogam Raya. Ini dapat memberikan rasa aman kepada para pengunjung saat melakukan wisata pantai.

"Kami juga memantau bagi para pengunjung pantai yang akan melakukan wisata di Tanjung Keluang dengan menggunakan kelotok atau speed boat serta aktifitas penyeberangan lainnya," ungkapnya.

Kata dia, dalam hal pemantauan arus penyeberangan Ke Tanjung Keluang juga dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kobar, Polairud, Koramil kumai dan Polsek kumai.

"Demi keamanan para pengunjung saat melakukan penyeberangan, kami menghimbau kepada pemilik perahu agar disiapkan alat keselamatan penumpang seperti life Jaket dan supaya tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak