Satres Narkoba Polres Sumsel Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh

Senin, 03 Juni 2019 - 14:19 WIB
Satres Narkoba Polres Sumsel Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh
Satres Narkoba Polres Sumsel Tembak Mati Kurir Sabu Asal Aceh
A A A
OKUT - Satres Narkoba Polres OKU Timur Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap dua kurir narkoba jenis sabu asal Aceh. Satu diantaranya ditembak mati dalam penangkapan di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kelurahan Sungai Tuha Jaya Kecamatan Martapura OKU Timur, Minggu (02/06/2019), sekitar pukul 19.30 WIB.

Tersangka yang terpaksa ditembak mati bernama Husaini, warga Desa Lancik Bungo, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Aceh. Selain menembak mati tersangka Husaini, polisi juga berhasil membekuk tersangka PR (18) warga Desa Uteurukum, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengungkapkan, barang bukti yang berhasil disita, yakni dua paket besar narkotika jenis sabu dalam kemasan Teh hijau dengan berat sekitar dua kilogram. Penangkapan terhadap tersangka berawal dari tim Opsnal Satres Narkoba mendapatkan informasi pengiriman narkoba jenis sabu dari Aceh ke OKU Timur.

Kemudian Tim opsnal melakukan penyelidikan agar bisa melakukan undercover. Selanjutnya anggota Opsnal Satres Narkoba Polres OKU Timur berhasil menghubungi bandar narkoba di Aceh berinisial S dan langsung melakukan perjanjian transaksi. "Lalu pada Sabtu 1 Juni 2019, S mengatakan mengirim barang yang diinginkan kepada orang kepercayaannya untuk berangkat ke OKU Timur dan membawa narkotika jenis sabu," katanya.

Kemudian dilakukan transaksi dengan dua orang laki-laki yang merupakan anak buah S. Kemudian dua orang laki-laki tersebut diantar untuk membeli tiket pulang ke Aceh. Lalu pada saat di jalan langsung dilakukan pemberhentian dan penangkapan.

"Salah satu tersangka berusaha melawan anggota Opsnal dengan cara menikam dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau, akhirnya tersangka tersebut dilakukan tindakan tegas oleh anggota Opsnal," ujar Kapolres.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4790 seconds (0.1#10.140)