Amankan Mudik Basarnas Manado Siaga 24 Jam

Kamis, 30 Mei 2019 - 15:45 WIB
Amankan Mudik Basarnas Manado Siaga 24 Jam
Amankan Mudik Basarnas Manado Siaga 24 Jam
A A A
MINAHASA UTARA - Meski lonjakan penumpang baru terlihat di Pelabuhan Bitung namun dalam rangka pengamanan siaga Lebaran, mulai hari ini, tim Basarnas Manado telah menyiagakan semua kekuatannya di semua lini selama 24 jam. Kepala Kantor Basarnas Manado, Gede Darmada, saat memimpin langsung koordinasi di Kapal Bima Sena. Dia mengintrusikan kepada anggotanya harus sigap dan tanggap di setiap tempat. Apalagi saat ini pengamanan siaga lebaran kewaspadaan harus lebih ditingkatkan.

“Anggota Basarnas sendiri sudah di tempatkan di titik vital baik di pelabuhan Bitung, pelabuhan Manado, bandara, pelabuhan Amurang, pelabuhan Tahuna, jalan trans sulawesi dan di jalan-jalan yang di lewati masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran,” ujarnya, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya di setiap penempatan di titik-titik lokasi anggota juga disiagakan peralatan-peralatan sehingga akan memberikan kenyamanan masyarakat yang sedang mudik lebaran.

“Sebagai leading sector dalam pencarian dan pengamanan sehingga diperlukan koordinasi-koordinasi ke instansi pemerintah,” tegasnya.Saat ini tim Basarnas Manado siaga selama 24 jam di titik-titik yang sudah di tentukan dan di setiap titik di tempatkan 4 personel.

Sementara itu, Humas SAR Manado Fery Ari Yanto menambahan, pantauan saat ini di H-6 Lebaran penumpang di bandara dan pelabuhan Manado belum begitu terjadi lonjakan yang signifikan.

“Masih dikatakan belum ada kenaikan penumpang, hanya saja untuk di Pelabuhan Bitung kini mengalami lonjakan penumpang yang ingin mudik ke pulau Jawa,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9405 seconds (0.1#10.140)