alexametrics

Diduga Terpapar Paham Radikal, Oknum Polwan Malut Diamankan Polda Jatim

loading...
Diduga Terpapar Paham Radikal, Oknum Polwan Malut Diamankan Polda Jatim
Polda Jatim mengamankan oknum Polwan yang diduga terpapar aliran radikal. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SURABAYA - Polda Maluku Utara (Malut) hari ini, Senin (27/5/2019) berencana menjemput Nesti Ode Samili, anggota polisi wanita (polwan) di Polda Jatim. Perempuan berpangkat Bripda dan bertugas di Kesatuan Bintara Ditreskrimum Polda Malut diduga mengikuti aliran radikal. Saat ini, Polda Jatim masih secara intensif melakukan pemeriksaan terhadap Nesti.

Sebelumnya, anggota Polda Jatim mengamankan Nesti saat tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (26/5/2019). Nesti berangkat dengan maskapai Lion Air sekitar pukul 09.00 WITA. Setibanya di Bandara Internasional Juanda, dia menggunakan nama samaran, Arfila M Said.

Saat dimintai keterangan petugas, tujuannya ke Kota Surabaya hanya untuk berbelanja. Nesti juga mengaku memiliki kerabat yang tinggal di Sidoarjo. "Polda Jatim hanya menjalankan instruksi yang diminta pihak Polda Maluku Utara untuk mengamankan (Nesti). Polda Maluku Utara yang nangkap, kami cuma mengamankan," katanya.



Barung membantah jika anggota Polwan yang diamankan itu terkakit paham radikal. Sebab, dalam perkara ini pihaknya hanya mengamankan. Sementara pemeriksaan merupakan wewenang Polda Maluku Utara. "Karena proses pengamanan (terhadap Nesti) baru kemarin siang dilakukan, kami belum belum bisa memaparkan lebih detail mengenai sosoknya," ujarnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak