alexametrics

Arus Mudik, Jasa Marga Siapkan 6 Mobil Ambulans dan Derek di Tol Palikanci

loading...
Arus Mudik, Jasa Marga Siapkan 6 Mobil Ambulans dan Derek di Tol Palikanci
Ilustrasi, Gerbang Tol Palimanan Cirebon. Foto: dok/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - Berbagai persiapan dalam menghadapi lonjakan arus mudik dan balik mulai dilakukan PT Jasa Marga selaku pengelola tol Palikanci. Untuk sarana pendukung, Jasa Marga menambah jumlah ambulans serta mobil derek dan akan disiapkan di sejumlah gerbang sepanjang tol Palikanci, Cirebon.

Apel kesiapan ini dilakukan oleh petugas Jasa Marga tol Palikanci Cirebon di Kantor Jasa Marga Ciperna, Cirebon Jawa Barat, Sabtu (25/5/2019). Apel dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh personel Jasa Marga yang akan bertugas dalam menghadapi masa angkutan Lebaran 2019 mendatang.

Kepala Satgas Jasa Marga, Jakaria mengatakan, dalam masa operasi angkutan lebaran nanti pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait seperti pihak kepolisian dan lainya.



"Apel ini tak hanya untuk melihat kesiapan petugas, ini juga dilakukan untuk pengecekan segala sarana milik Jasa Marga diantaranya sejumlah kendaraan operasional yang akan digunakan pada masa angkutan lebaran nanti," katanya.

Secara umum, lanjutnya, Jasa Marga Tol Palikanci telah siap menghadapi masa angkutan lebaran. Untuk melayani masyarakat yang akan menggunakan jasa tol palikanci, Jasa Marga pun menambah sejumlah kendaraan diantaranya ambulans dan kendaraan derek.

"Ambulan akan disiapkan sebanyak 6 unit yang akan ditempatkan di sejumlah gerbang sepanjang tol Palikanci dan 2 rest area. Hal ini dimaksudkan agar bisa lebih cepat bergerak ketika dibutuhkan," katanya.

Selain itu jasa marga juga menyiapkan lima unit kendaraan derek yang juga akan ditempatkan di rest area km 207 dan 208, serta di gerbang Tol Palimanan, Plumbon, dan gerbang tol Kanci.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak