Liburan Sekolah, Sabtu Sore Tol Cipularang Macet hingga 5 Km

Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:41 WIB
loading...
Liburan Sekolah, Sabtu Sore Tol Cipularang Macet hingga 5 Km
Kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat semakin meluas, bahkan berubah menjadi kemacetan panjang pada Sabtu (29/6/2024) sore. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat semakin meluas, bahkan berubah menjadi kemacetan panjang pada Sabtu (29/6/2024) sore.

Penyebab kemacetan selain akibat lonjakan arus kendaraan warga yang mau mudik dan wisata ke Bandung pada momen libur sekolah dan akhir pekan ini, juga dampak minibus terbakar serta mobil mogok.



Ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung di tol Cipularang, tepatnya di kilometer 85, sekitar wilayah Ciganea Purwakarta, Jawa Barat, terjebak macet. Kendaraan terhenti dan sesekali hanya bisa berjalan merayap.

Kepadatan dan kemacetan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi Jabodetabek ini mengular panjang lebih dari lima kilometer.



Nampaknya banyak warga memanfaatkan libur sekolah dan akhir pekan untuk mudik ke kampung halaman dan berwisata ke lokasi wisata di Bandung dan wilayah Jawa Barat lainnya.

Selain itu, dampak minibus terbakar, mobil mogok serta banyak truk yang parkir di bahu tol juga menambah parahnya situasi.



Salah satu sopir truk, Aceng menuturkan, terpaksa parkir di bahu jalan karena kondisi jalan yang macet.

Ia tidak mau mengambil risiko mogok di tengah jalan dalam lalu lintas yang ramai serta jalur tol Cipularang ke arah Bandung banyak tanjakan. Sdangkan beban kendaraan berat serta kekuatan kendaraan terbatas.

"Saya parkir di bahu jalan karena kondisi jalan yang macet," katanya.

Diperkirakan peningkatan arus liburan ke arah Bandung di tol Cipularang masih akan terus terjadi mengingat libur sekolah berlangsung selama dua pekan ke depan.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)
pixels