alexametrics

Bawa 4 Molotov, 3 Elf Berisi 54 Orang Diamankan Polisi di Suramadu

loading...
Bawa 4 Molotov, 3 Elf Berisi 54 Orang Diamankan Polisi di Suramadu
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melihat elf yang membawa molotov di Mapolda Jawa Timur/Foto iNews TV/Rahmat Ilyasan
A+ A-
SURABAYA - Tiga mobil elf berisi 54 orang dengan berpakaian serba putih tujuan Jakarta membawa molotov diamankan jajaran kepolisian Polda Jawa Timur dalam razia dan sweeping Tour Jihad ke Jakarta 22 Mei di Kawasan Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Senin (20/5/2019). Massa yang diduga akan melakukan aksi unjuk rasa tersebut diamankan di Direskrimum Polda Jawa Timur.

Mobil Elf tersebut mengangkut rombongan sebanyak 54 orang santri dari salah satu pondok pesantren di Sampang Madura diamankan polisi karena kedapatan membawa empat buah molotov yang ditaruh di dalam mobil berwarna hijau.

“Rombongan tersebut berasal dari Sampang Madura yang akan berangkat ke Jakarta yang berangkat Senin siang. Namun dalam razia di pintu keluar Jembatan Suramadu didapati membawa bom molotov yang dikemas dalam botol lengkap dengan sumbu dan bahan bakar minyak tanah. Untuk keamanan mereka semua dibawa ke Polda Jatim,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (20/5/2019).



Sementara itu Wasil sopir elf mengaku tidak mengetahui jika di mobilnya terdapat Molotov. Dia mengaku mobilnya disewa rombongan tersebut menuju Bandara Juanda untuk menjemput Kiai yang datang dari umrah.

Hingga saat ini untuk pengamanan Polda Jawa Timur memperketat pengamanan dan melakukan razia dan sweeping di sejumlah tempat keramaian, Stasiun, Terminal, Pelabuhan dan Bandara untuk menghalau massa yang berangkat ke Jakarta.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak