Teror Orang Tak Dikenal, Toko Batik di Sleman Dilempar 3 Bom Molotov

Selasa, 09 April 2024 - 14:39 WIB
loading...
Teror Orang Tak Dikenal, Toko Batik di Sleman Dilempar 3 Bom Molotov
Satu toko batik di Jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diteror orang tak dikenal menggunakan bom molotov. Foto/Erfan Erlin
A A A
SLEMAN - Satu toko batik di Jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diteror orang tak dikenal. Selepas subuh, toko batik Hamzah dilempar bom molotov oleh pengendara sepeda motor, Selasa (9/4/2024) pukul 05.00 WIB.

Aksi teror tersebut sempat viral di media sosial usai akun x, @merapi_uncover mengunggahnya. “Sebuah tempat perbelanjaan di Jalan Kaliurang dipasang garis polisi pagi tadi untuk penyelidikan (Sel 9/4/2024).

Info dari penjaga lokasi tersebut sekitar subuh ada orang tidak dikenal melemparkan bom molotov sebanyak 3 kali di depan tempat perbelanjaan.



Kejadian tersebut membuat penasaran para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut. Saat berita ini di unggah lokasi tersebut sudah di buka kembali. “Penyelidikan telah usai," tulis akun tersebut.

Kasi Humas Polresta Sleman, Iptu Lindawati Wulandari membenarkan aksi pelemparan bom molotov di Toko Hamzah Batik di Jalan Kaliurang, Ngemplak, Sleman, DIY. “Iya benar dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal," katanya.

Iptu Lindawati menuturkan, seusai salat Subuh seorang warga mendengar seperti ada kaca pecah. saat di cek, ditemukan ada botol kecil disertai api di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim INAFIS Polresta Sleman, polisi menemukan 3 botol kaca yang terdapat sumbu.



Dia mengatakan di lokasi kejadian polisi menemukan 3 botol kaca pecah beraroma minyak tanah, 1 botol terdapat sumbu.

Beruntung api tidak membesar dan membakar toko tersebut. “Awalnya terlihat api kecil tapi kemudian padam," ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun kerugian akibat ulah orang tak dikenal tersebut. Saat ini kasus tersebut dalam penanganan Polsek Ngemplak dan telah dilaksanakan olah TKP dari inafis Polresta Sleman. “Tidak ada korban dan kerugian materiil nihil,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)