alexametrics

Buaya Muara Tersangkut di Pancing Nelayan Tanggamus Lampung

loading...
Buaya Muara Tersangkut di Pancing Nelayan Tanggamus Lampung
Warga Pekon Way Rilau, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus dihebohkan dengan tertangkapnya seekor buaya muara sepanjang 2 meter tersangkut saat nelayan sedang memancing di Sungai Way Rilau. Foto iNews TV/Indra S
A+ A-
TANGGAMUS - Warga Pekon Way Rilau, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus dihebohkan dengan tertangkapnya seekor buaya muara sepanjang 2 meter tersangkut saat nelayan sedang memancing di Sungai Way Rilau, Pekon Way Rilau. Buaya muara tersebut ditangkap warga di Muara Sungai Way Rilau, dimana saat itu buaya ini tersangkut di kail Sodri warga Pekon Way Rilau yang saat itu sedang memancing di Perairan Muara Way Rilau, Sabtu 18 Mei 2019.

“Di Sungai Way Rilau saat itu saya sedang memancing ikan di atas perahu yang saya naiki. Namun tiba-tiba kail saya tersangkut dan setelah saya tarik ternyata buaya besar melihat itu maka saya panggil warga untuk menolong saya untuk mengevakuasi dari sungai ke daratan. Sekaligus menangkap buaya tersebut,” kata Sodri.

Temuan warga itu kemudian dilaporkan ke Tim Tagana Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.Kini hasil tangkapan tersebut diamankan di Pos Tagana, Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus.



Laporan ini sebenarnya memang sejak lama sudah ada satu tahun ini warga Pertiwi Way Rilau diresahkan oleh dua ekor buaya yang ada di Sungai Way Rilau ini. “Namun setiap tim ingin mengevakuasi selalu tidak terlihat sosok buaya tersebut di sungai maupun sekitarnya maka kami kesulitan untuk mengevakuasi.Jika saat ini tertangkap satu ekor maka bisa dipastikan masih ada satu ekor lagi,” kata Ari warga setempat.

Menurut Ari, warga disini selain menunggu dari TNBBS juga sedang menunggu Tim Konservasi dari provinsi untuk menindaklanjuti temuan warga ini. Namun untuk kondisi buaya saat ini memang sedikit melemah.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak