Muncul di Dekat Permukiman, Buaya Pemangsa Resahkan Warga Raja Seberang

Jum'at, 18 Februari 2022 - 17:40 WIB
loading...
Muncul di Dekat Permukiman, Buaya Pemangsa Resahkan Warga Raja Seberang
Buaya muara sepanjang empat meter muncul di Sungai Arut, dekat kawasan padat penduduk di RT 4, 5, dan 6 Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kemunculan buaya muara di Sungai Arut, menggemparkan warga tiga RT di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Buaya muara tersebut, berukuran sekitar empat meter.



Dalam video amatir warga, terlihat buaya muara berkeliaran di dekat dermaga-dermaga milik penduduk. Warga di bantaran Sungai Aurt, Andi menyebut, buaya muara itu muncul sekitar dua hari terakhir.



Andi juga mengatakan, buaya nampak mondar-mandir di dekat permukiman padat penduduk yang masuk wilayah RT 4, 5, dan 6 Kelurahan Raja Seberang. "Beberapa kali buaya terlihat sembungi di bawah perahu-perahu milik warga," tuturnya.



Kemunculan buaya muara ini, membuat warga mulai mengalami kecemasan karena kawatir buaya muara itu melakukan penyerangan terhadap penduduk yang beraktivitas di sungai. Biasanya buaya akan muncul pada sore hingga menjelang malam.



Petugas BKSDA Kalimantan Tengah SKW II di Pangkalan Bun, terus mengimbau warga di bantara Sungai Arut untuk tidak beraktivitas di sungai, karena buaya muara tersebut dikenal sangat ganas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)