alexametrics

Malang Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Blitar dan Tulungagung

loading...
Malang Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Blitar dan Tulungagung
Gempa berkekuatan 4,9 Skala Richter terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Getaran gempa yang berlangsung pada Kamis (16/5/2019) pukul 21.39:01 WIB itu terasa hingga ke sebagian wilayah Kabupaten Blitar dan Tulungagung. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MALANG - Gempa berkekuatan 4,9 Skala Richter terjadi di wilayah Kabupaten Malang. Getaran gempa yang berlangsung pada Kamis (16/5/2019) pukul 21.39:01 WIB itu terasa hingga ke sebagian wilayah Kabupaten Blitar dan Tulungagung. "Terasa sebentar, "kata Pradita salah seorang warga Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar yang mengaku bersantai saat getaran terjadi, Kamis malam (16/5/2019).

Hal yang sama diungkapkan Hendri warga Kelurahan Jepun, Kabupaten Tulungagung. Saat asyik ngopi, tiba tiba kursi yang dia duduki terasa bergerak.

"Tidak lama. Hanya sepersekian detik. Tapi getarannya cukup mengejutkan, "katanya. Hendri pun langsung mengabarkan apa yang dirasakannya ke grup WA.



Tidak berlangsung lama informasi dari BMKG Jawa Timur terkait gempa itupun beredar. Rilis BMKG menyebut gempa terjadi di 82 Km barata daya Kabupaten Malang. Gempa berlokasi di 8.87 LS, 112.48 BT dengan kedalaman 10 Km. Informasi yang dihimpun sejauh ini tidak ada kerusakan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak