alexametrics

Prof Andalan Janji Ubah Wajah Sulsel 3 Tahun Masa Jabatan

loading...
Prof Andalan Janji Ubah Wajah Sulsel 3 Tahun Masa Jabatan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama wakilnya Andi Sudirman Sulaiman berbincang dalam acara buka puasa bersama di Rujab Gubernur Sulsel, kemarin. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menggelar buka puasa bersama anggota Forum Komunikasi Pimoinan Daerah (Forkopinda), tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, di Rumah Jabatan Gubernur, Minggu (12/5/2019).

Di hadapan tamunya, Nurdin Abdullah mengatakan kegiatan buka puasa kali ini dirasa berbeda lantaran hampir seluruh stakeholder hadir. Momen itu cukup baik untuk menjalin sinergitas antara semua pihak untuk kemajuan Sulsel.

"Buka puasa pada hari ini yang tentunya hampir semua hadir," ujar Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di hadapan hadirin di alun-alun Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (12/5/2019).



Nurdin mengakui selama hampir delapan bulan masa jabatannya yang masih muda bersama Sudirman kerap diterpa ujian. Namun begitu, pemerintahan juga harus tetap fokus mewujudkan harapan masyarakat.

"Delapan bulan adalah waktu yang sangat prematur dalam pemerintahan. Tentunya banyak cobaan dan harapan masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, Nurdin meyakinkan, pada masa dua hingga tiga tahun masa pemerintahannya bersama Sudirman akan memberi perubahan yang baik untuk masyatakat. Komitmen itu katanya dapat diwujudkan dengan kepemimpinan yang fokus untuk pembangunan.

Perubahan itu sudah mulai tampak dengan adanya ekspor langsung dari Makassar ke negara-negara tujuan. "Saya sangat yakin, dua sampai tiga tahun ke depan akan banyak perubahan. Saya yakin itu karena kami tidak macam-macam. Kami hanya mau membawa perubahan cepat di Sulsel," jelas Nurdin Abdullah.

Ditambah kebijakan Pemprov Sulsel memberi tambahan anggaran bantuan daerah bawahan yang cukup besar ke semua kabupaten dan kota, yakni Rp300 miliar. Kebijakan itu diyakini akan membawa perubahan pembangunan infrastruktur di Sulsel.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak