alexametrics

Korban Banjir Bengkulu Nikmati Hidangan Humanity Food Truck ACT

loading...
Korban Banjir Bengkulu Nikmati Hidangan Humanity Food Truck ACT
Humanity Food Truck dari Global Zakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) memulai aksi di lokasi banjir Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Foto/Istimewa/ACT
A+ A-
BENGKULU - Humanity Food Truck dari Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap (ACT) memulai aksi di lokasi banjir Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Sebelumnya Humanity Food Truck telah mendistribusikan bantuan pertama untuk wilayah Desa Taba Terujam, Kecamatan Karang tinggi, Bengkulu Tengah.

Ryan dari tim Humanity Food Truck di banjir Bengkulu mengatakan, truk telah berangkat ke Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, membawa seribu porsi makanan siap santap. Menu yang diberikan berupa nasi putih dengan lauk ayam berbumbu, mi goreng, tahu, sayuran, sambal, dan air mineral. Proses memasak tim Humanity Food Truck di bantu oleh delapan relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI – ACT). Mereka akan membantu menyediakan seribu porsi untuk warga.

“Sore ini makanan akan segera didistribusikan kepada warga yang telah kembali ke rumahnya masing-masing karena air sudah mulai surut di beberapa titik. Warga yang masih bertahan di rumah kerabat untuk mengungsi juga akan diberikan makanan siap santap ini,” jelas Ryan, Kamis (9/5/2019).



Di Desa Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah, ratusan rumah warga terendam. Tak ada korban jiwa, namun kerugian warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Banyak warga yang kehilangan harta-benda di rumah karena tak sempat menyelamatkannya saat banjir datang tiba-tiba.

Setelah pondok kelapa, Humanity Food Truck dari Global Zakat-ACT ini akan menyambangi wilayah lainnya Jumat (10/5/2019). Seribu porsi juga akan dimasak untuk memenuhi kebutuhan makanan siap santap warga. Sampai hari ini, kondisi Bengkulu belum pulih, masih terdapat beberapa titik yang tergenang air.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak