Puncak Makassar Eight Festival Dipindahkan ke Tugu MNEK, Ini Alasannya

Senin, 24 Juni 2024 - 22:04 WIB
loading...
A A A
“Harus ada dermaga kecil di situ. Terus kan dangkal di situ, ditambah prediksi pasang rendah pada bulan itu, sehingga mesti digali," ucapnya.

Danny yang juga inisiator F8 ini mengungkapkan, event F8 bukan sekadar agenda tahunan Kota Makassar. Tetapi, F8 adalah wajah kemajuan peradaban Indonesia.

"F8 adalah globalisasi. Ide lokal yang sudah mengglobal, menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya.

Diketahui pada perayaan tahun lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir membuka acara mengatakan bahwa F8 akan menghadirkan atraksi wisata kelas dunia yang menarik lebih banyak kunjungan wisatawan.

Menurut Sandi, F8 yang sudah dilaksanakan sejak 2016 telah berkembang dengan sangat pesat. Terlebih, festival yang menghadirkan para pelaku ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan seperti musik, fesyen, kuliner, dan seni pertunjukan ini telah masuk ke dalam kalender event Kemenparekraf, Kharisma Event Nusantara.

"F8 ini semakin hari semakin menjadi daya tarik wisata dan menjadi atraksi kelas dunia dan tentunya ini yang ingin kita tampilkan karena F8 ini sudah terpilih menjadi (bagian) Kharisma Event Nusantara,” katanya kala itu.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)
pixels