Ayah Pegi Ngaku Buat KTP dan KK dengan Nama A Saprudi untuk Nikah Lagi

Jum'at, 21 Juni 2024 - 21:19 WIB
loading...
Ayah Pegi Ngaku Buat KTP dan KK dengan Nama A Saprudi untuk Nikah Lagi
Rudi Irawan, ayah dari Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, mengaku membuat KTP dan KK dengan nama A Saprudui untuk menikah lagi. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Rudi Irawan, ayah dari Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, mengaku membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan nama A Saprudui untuk menikah lagi.

Dengan identitas baru tersebut, Rudi pun menikah dengan wanita yang tinggal di Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.



Sementara, Rudi telah memiliki empat anak dari istri pertamanya, Kartini yang tinggal di Kabupaten Cirebon.

"Masalah nama mah ya ngurusin NA (surat rekomendasi nikah)," kata Rudi seusai diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, Jumat (21/6/2024) petang.



Kuasa hukum Rudi Irawan, Rully Panggabean mengatakan, saat pemeriksaan penyidik menanyakan identitas ganda yang dimiliki Rudi.

Total terdapat 20 pertanyaan diajukan penyidik kepada Rudi Irawan terkait alasan, motif, dan tujuannya memiliki identitas ganda.



"Ditanya tentang identitas beliau sejak awal 1995. Terus tentang administrasi kependudukan. Berikutnya terkait penerbitan identitas (A Saprudi) itu tujuannya apa," kata Rully.

Rudi, ujar Rully, mengaku identitas lain A Saprudi digunakannya untuk keperluan pribadi. "Diakui benar (untuk keperluan pribadi menikah lagi)," ujar dia.

Ketua Peradi Kota Bandung itu menuturkan, Rudi Irawan sengaja membuat identitas baru untuk menikah lagi agar dilakukan agar tidak diketahui oleh istri pertamanya, Kartini.

"Dilakukan sengaja tapi kepentingannya jelas, kawin lagi. Syarat kawin lagi mesti ada NA," tutur dia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)
pixels