Kasus Vina Cirebon, Polisi Dalami Ayah Pegi Setiawan Miliki Dua Nama

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:00 WIB
loading...
Kasus Vina Cirebon,...
Rudi Irawan ayah Pegi Setiawan bersama kuasa hukum Folmer Siraitz. Foto: SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar menyelidiki alasan Rudi Irawan, ayah Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky, punya dua nama. Polisi mencurigai Rudi Irawan juga punya identitas lain A Saprudi.

“Kami menduga penyidik ini bertanya kenapa nama Rudi Irawan menjadi A Saprudi,” kata kuasa hukum Rudi Setiawan, Folmer Siraitz, Kamis (20/6/2024).

Kronologi Rudi Irawan memiliki nama lain A Saprudi, berawal saat Rudi mengurus surat pengantar pembuatan KTP dan Kartu Keluarga di desa tempat dia tinggal.Setelah surat pengantar jadi, Rudi tidak memeriksa secara seksama nama yang tertera dalam surat itu.



”Rudi Irawan dan A Saprudi orang yang sama. Kenapa muncul nama A Saprudi? Ini karena dari itu muncul surat pengantar untuk membuat KTP. Nah itu (KTP dengan nama A Saprudi) dibuatkan,” ujar dia.

Menurut Rudi Irawan atau A Saprudi, surat pengantar tersebut dibawa tanpa dibaca saksama terlebih dahulu. Setelah melakukan perekaman, KTP dan KK atas nama A Saprudi pun selesai.

“Dia gak terlalu mikir namanya menjadi A Saprudi. Direkamkan lalu terbit KK dan KTP atas nama A Saprudi. Jadi gak ada niat lain,” tutur dia.

Rudi Irawan tidak memiliki niat apa pun mengganti nama. Apalagi untuk mengaburkan diri dari perkara Pegi Setiawan atau kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016. Kliennya, tidak mengetahui namanya berubah di dokumen resmi.



”Menurut Rudi itu terjadi karena dari pengantar kesalahan di awal. Nanti kita jelaskan nanti ada panggilan nanti dijelaskan,” ucap dia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)