Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Rusak Lima Rumah di Sleman

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 17:41 WIB
loading...
Angin Kencang Tumbangkan Pohon dan Rusak Lima Rumah di Sleman
Pohon Tumbang menimpa rumah warga di Sleman saat angin kencang, Jumat (21/8/2020) siang. Foto/BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Angin kencang yang terjadi di wilayah Sleman, Jumat (14/2/2020) siang menumbangkan beberapa pohon. Pohon yang tumbang tersebut melintang di jalan, menimpa bangunan dan fasilitas umum seperti jaringan listrik dan telepon.

Data Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman menunjukkan, pohon tumbang terjadi di 11 titik yang tersebar di tujuh kecamatan. Yaitu Kecamatan Cangkringan, Ngemplak, Pakem, Ngaglik, Godean, Depok dan Kalasan.

Kecamatan Cangkringan di dua titik, yakni di Gatak,Wukirsari menimpa rumah dan kendaraan truk warga dan Jetis,Argomulyo menimpa jaringan listrik. Kecamatan Ngemplak di dua titik, yakni di Joholanang menimpa jaringan listrik dan Kalimangis, Sindumartani menimpa rumah warga.

(Baca juga: Hilang Jelang Malam 1 Suro, Pemuda di Magelang Diduga Digondol Lelembut )

Kecamatan Pakem di dua titik di Sambi dan Gambiran, Pakembinangun menimpa rumah warga. Kecamatan Ngaglik di dua titik, di Dayu, Sinduharjo menimpa jarinngan listrik dan Candi Winangun, Sardonoharjo melintang di jalan.

Kecamatan Godean satu titik di Beji, Sidoarum, melintang di jalan dan menimpa jaringan listrik. Kecamatan Depok satu titik di Nayan,Maguwoharjo menimpa jaringan listrik dn telepon serta kecamatan Kalasan satu titik Sambirejo, Purwomartani menimpa rumah dan jaringan listrik.

“Itu data yang masuk hingga pukul 15.00 WIB,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Jumat (21/2/2020) sore. (Baca juga: Dua Bayi Tewas Mengenaskan Diusut Polres Rembang )

Makwan menjelaskan untuk mengkondisikan situasi, petugas tim reaksi.cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat setempat melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tersebut, baik yang menutup akses jalan, menimpan fasilitas umum dan menimpa bangunan rumah. “Dari laporan ada yang sudah tertangani, masih proses dan belum tertangani,” terangnya.

Di wilayah kecamatan Cangkringan, Ngemplak dan Pakem sudah terkondisi. Di Ngaglik dari dua ttik satu titik di Candi Winangun, Sardonoharjo sudah tertangani satu titik lagi belum terkondisi. Untuk kecamatan Godean, Depok dan Kalasan belum terkondisi
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7164 seconds (0.1#10.140)