alexametrics

Longsor dan Pohon Tumbang, Ruas Jalan Manado-Rumengkor Lumpuh

loading...
Longsor dan Pohon Tumbang, Ruas Jalan Manado-Rumengkor Lumpuh
Babinsa Koramil 1302-02/Eris dibawah pimpinan Batih Tuud Sertu James Kambey bersama warga berusaha menyingkirkan sebuah batu besar di tengah jalan raya. Foto/Istimewa
A+ A-
MANADO - Bencana longsor dan pohon tumbang di ruas jalan Manado-Rumengkor, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) kembali terjadi Senin (29/4/2019) malam. Akibatnya, puluhan kendaraan terjebak kemacetan panjang karena jalan tak bisa dilewati.

Kabid Darurat dan Logistik BPBD Minahasa, Alex Dotulong menjelaskan, banjir dan longsor diakibatkan hujan deras melanda daerah tersebut dengan hujan intensitas tinggi dalam waktu yang lama. (Baca Juga: Diterjang Longsor, Ruas Jalan Manado - Minahasa Terputus)

“Ruas jalan Manado-Rumengkor tak bisa dilewati kendaraan hampir dua jam lebih. Namun setelah menerima informasi tim dari BPBD langsung ke lokasi dan berhasil membuka akses jalan pada pukul 19.20 Wita,” katanya, Selasa (30/4/2019).



Sementara itu, akibat hujan lebat, Babinsa Koramil 1302-02/Eris di bawah pimpinan Batih Tuud Sertu James Kambey harus turun tangan mengajak warga untuk menyingkirkan sebuah batu besar yang menggelinding ke tengah jalan raya sehingga menutupi arus lalulintas yang menghubungkan Kecamatan Eris, Kecamatan Lembean Timur, tepatnya di Desa Maumbi, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa.

Batu besar itu jatuh menggelinding ke jalan raya akibat tanah yang labil karena diguyur hujan dan tergerus oleh air. Akibatnya arus lalulintas menjadi macet.

“Mendengar laporan warga, dua Babinsa segera bergegas menuju lokasi untuk menyingkirkan batu besar tersebut dan juga mengajak masyarakat sekitar untuk membantu mereka. Dengan modal peralatan seadanya batu besar tersebut dapat disingkirkan sehingga arus lalulintas kembali normal,” kata Batih Tuud Koramil 02/Eris Sertu James Kambey.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak