Satu Warga Ranotana Weru Manado Tewas Tertimbun Longsor

loading...
Satu Warga Ranotana Weru Manado Tewas Tertimbun Longsor
Babinsa bersama warga usai mengevakuasi korban longsor yang tertimbun tanah dan puing-puing pagar tembok. Foto: Okezone/Subhan Sabu
MANADO - Hujan deras yang mengguyur Kota Manado dan sekitarnya kemarin, mengakibatkan genangan air di sejumlah titik hingga sebagian tanah longsor. Bahkan cuaca ektresm itu menelan korban jiwa.

Baca juga: Gempa Dahsyat 7,1 Skala Richter Dirasakan Kuat di Manado hingga Halmahera Maluku Utara

Salah satunya adalah seorang warga bernama Jonly Bawole (42) yang ditemukan tewas tertimpa tanah longsor yang menghantam rumahnya di Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan X, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021).

Baca juga:
Berkunjung ke Manado, Mensos Bawa Bantuan dan Santunan

Babinsa Ranotana Weru, Serda Semuel Manongga menyebutkan, saat terjadi hujan deras, korban sedang membersihkan saluran air, tiba-tiba terjadi tanah longsor membuat korban tertimbun.



“Korban tertimbun dengan tanah dan puing-puing pagar tembok,” kata Babinsa Serda Semuel Manongga, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Gila, Bayi 4 Bulan Diberi Miras oleh Pamannya Sendiri

Bersama warga, babinsa kemudian melakukan evakuasi dengan cara manual menggunakan sekop dan pacul. Berkat kerja sama dengan warga setempat, korban akhirnya berhasil dievakuasi. “Saat ini jenazah sudah berada di rumah orang tuanya," ujar Serda Semuel.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top