Satu Warga Ranotana Weru Manado Tewas Tertimbun Longsor

Sabtu, 23 Januari 2021 - 01:30 WIB
loading...
Satu Warga Ranotana Weru Manado Tewas Tertimbun Longsor
Babinsa bersama warga usai mengevakuasi korban longsor yang tertimbun tanah dan puing-puing pagar tembok. Foto: Okezone/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Hujan deras yang mengguyur Kota Manado dan sekitarnya kemarin, mengakibatkan genangan air di sejumlah titik hingga sebagian tanah longsor. Bahkan cuaca ektresm itu menelan korban jiwa.



Salah satunya adalah seorang warga bernama Jonly Bawole (42) yang ditemukan tewas tertimpa tanah longsor yang menghantam rumahnya di Kelurahan Ranotana Weru, Lingkungan X, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (22/1/2021).

Baca juga:
Berkunjung ke Manado, Mensos Bawa Bantuan dan Santunan

Babinsa Ranotana Weru, Serda Semuel Manongga menyebutkan, saat terjadi hujan deras, korban sedang membersihkan saluran air, tiba-tiba terjadi tanah longsor membuat korban tertimbun.

“Korban tertimbun dengan tanah dan puing-puing pagar tembok,” kata Babinsa Serda Semuel Manongga, Jumat (22/1/2021).



Bersama warga, babinsa kemudian melakukan evakuasi dengan cara manual menggunakan sekop dan pacul. Berkat kerja sama dengan warga setempat, korban akhirnya berhasil dievakuasi. “Saat ini jenazah sudah berada di rumah orang tuanya," ujar Serda Semuel.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)