Diguyur Hujan Deras, 4 Rumah di Kendari Tertimbun Tanah Longsor

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:12 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, 4 Rumah di Kendari Tertimbun Tanah Longsor
Empat rumah tertimbun longsor di Jalan Sawerigading, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara membuat empat rumah tertimbun longsor di Jalan Sawerigading, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (13/7/2023). Material longsoran menimbun rumah warga.

Tak hanya itu, akses jalan juga tertutup dan menghambat aktivitas warga. Saat ini, Pemkot Kendari, Polri, dan TNI berjibaku membersihkan material tanah yang masuk kedalam rumah dengan menggunakan alat berat.



Tampak adalima unit alat berat dikerahkan. Sementara petugas BPBD Kendari dan warga bahu-membahu membersihkan material yang menutup rumah warga hingga bagian atap. Bahkan, akses jalan masih tertutup material longsor.

Korban longsor, Nojeng mengatakan, peristiwa tanah longsor itu terjadi pada Rabu 12 Juli 2023 pukul 18.00 WITA.”Ada empat rumah yang tertimbun tanah longsor, satu rumah yang parah dan tiga rumah dimasuki lumpur,” kata Nojeng.



Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pembersihan sudah mulai dilakukan dengan dibantu anggota Polri dan TNI.”Kami (Pemkot Kendari) telah menetapkan status tanggap darurat atas peristiwa ini,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)