alexametrics

Kasus Sabu, 3 Oknum Anggota Polres Pandeglang Dinyatakan Positif Narkoba

loading...
Kasus Sabu, 3 Oknum Anggota Polres Pandeglang Dinyatakan Positif Narkoba
Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana (baju biru) didampingi Dir Narkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes (baju putih) saat memusnahkan 300 gram sabu di Kota Serang. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
PANDEGLANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggerebek tiga oknum anggota Polres Pandeglang Polda Banten bersama penjaga villa saat sedang pesta sabu di Villa Admiral Lippo Carita, Pandeglang pada 7 April 2019 yang lalu.

Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana mengatakan, penggerebekan setelah kurir sabu jaringan Lapas Tangerang MH alias F diamankan setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman sabu ke wilayah Carita dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Baca Juga: Polda Banten Musnahkan 2 Kilogram Sabu Milik Jaringan Banten-Pakistan)

Setelah didalami, MH diperintahkan Napi Lapas Tangerang inisal RM alias R untuk mengedarkan sabu sebanyak 300 gram ke wilayah Kota Tangerang dan Tanggerang Selatan.



"Pada saat penangkapan ada keberdaan beberapa orang (Oknum Anggota Polisi dan Penjaga Villa), pada saat kedepatan dites urine hasilnya positif," ujar Tantan kepada wartawan saat pemusnahan barang bukti di kantor BNNP Banten, Kota Serang, Rabu (24/4/2019).

Saat ini, tiga oknum anggota yang kedapatan positif menggunakan narkotika sudah diserahkan ke Propam Polda Banten. Sedangkan penjaga villa yang juga diamankan saat pesta sabu bersama tiga oknum sudah menjalani rehabilatasi.

Di tempat sama, Dir Narkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo membenarkan adanya tiga oknum anggota Polres Pandeglang yang diamankan oleh BNN. Saat ini ketiganya masih dalam proses pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Banten. Namun, ketiganya mengaku diajak oleh tersangka MH untuk mengkonsumsi narkoba.

"Tiga-tiganya oknum polisi yang menggunakan sabu-sabu diajak oleh si tersangka ini. Ketika maen kesana yang tiga (polisi) ini diajak oleh tersangka untuk memakai sabu ketemu lalu diajak," katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak