alexametrics

ABK KMP Windu Karsa yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa

loading...
ABK KMP Windu Karsa yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa
Proses pencarian awak buah kapal KMP Windu Karsa Dwitya yang dinyatakan hilang setelah bertabrakan dengan KMP Virgo18 membuahkan hasil. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
MERAK - Proses pencarian awak buah kapal KMP Windu Karsa Dwitya yang dinyatakan hilang setelah bertabrakan dengan KMP Virgo18 membuahkan hasil. Tim SAR gabungan berhasil menukan Endang Roch Basuki dalam kondisi tak bernyawa.

Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin mengatakan, korban ditemukan pada jam 08.20 WIB oleh Tim SAR Gabungan sekitar 1 mil dari lokasi kejadian tabrakan antar kapal penumpang itu. "Korban dievakuasi dari lokasi ditemukannya dan dibawa ke dermaga 1 pelabuhan merak dalam kondisi meninggal," kata Zaenal saat di konfirmas, Rabu (24/4/2019).

Korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan ambulance ASDP menuju kamar jenazah RS dr Drajat Prawiranegara Serang sebelum diserahkan kepada pihak keluarga. (2 Kapal Penumpang Terlibat Benturan, ABK Hilang)



Sebelumnya, pada Senin (22/4) Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya (WKD) yang bertolak menuju pelabuhan Bakauheni bertabrakan dengan KMP Virgo menuju Pelabuhan Merak, Banten. Akibatnya, ABK Kapal WKD terjatuh ke laut dan satu orang penumpang mengalami luka luka.

Sejak dinyatakan hilang, tim sar gabungan melakukan pencarian terhadap ABK KMP Windu Karsa yang pada saat kejadian sedang berada di anjingan kapal. Saat itu, korban jatuh setelah kapal bertabrakan sekitar 1,2 mil dari pelabuhan merak.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak