alexametrics

2 Kapal Penumpang Terlibat Benturan, ABK Hilang

loading...
2 Kapal Penumpang Terlibat Benturan, ABK Hilang
KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) yang bertolak menuju pelabuhan Bakahuni bertabrakan dengan KMP Virgo menuju Pelabuhan Merak, Banten. Foto/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya (WKD) yang bertolak menuju pelabuhan Bakauhuni bertabrakan dengan KMP Virgo menuju Pelabuhan Merak, Banten. Akibatnya, ABK Kapal WKD terjatuh ke laut dan satu orang penumpang mengalami luka luka.

Peristiwa tabrakan antarkapal penumpang terjadi sekitar pukul 16.40 WIB sekitar 1,2 mil dari Pelabuhan Merak, Banten. "KMP WKD akan bertolak ke Pelabuhan Bakahuni dari dermaga 1 Pelabuhan Merak, bertabrakan dengan KMP Virgo dari Bakahuni menuju Pelabuhan Merak," ujar Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin, Senin (22/4/2019). (Baca Juga: Speedboat Tabrak Pohon di Sungai Musi, 4 Tewas dan 3 Penumpang Hilang)

Akibatnya, anjungan kapal KMP Windu Karsa mengalami kerusakan akibat benturan dengan buritan KMP Virgo. "Ada satu mualim (ABK) atas nama Rindang Roch Basuki terjatuh ke laut, saat ini masih dalam proses pencarian," kata dia.



Mengantisipasi kebocoran, seluruh penumpang baik KMP WKD maupun KMP Virgo dievakuasi di Pelabuhan Merak. Satu penumpang KMP WKF mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RSKM Cilegon.

"Satu orang penumpang sudah mendapatkan perawatan medis di RSKM, itu penumpang dari KMP WKD," katanya. Terkait penyebab tabrakan antardua kapal ini, pihak terkait sedang menyelidikinya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak