Tim SAR Kerahkan Tujuh Kapal Mencari 13 Penumpang MV Barokah Jaya

loading...
Tim SAR Kerahkan Tujuh Kapal Mencari 13 Penumpang MV Barokah Jaya
Tim SAR kerahkan tujuh kapal untuk mencari 13 penumpang Barokah Jaya
INDRAMAYU - Tim SAR gabungan hari ini kembali melakukan pencarian korban tabrakan kapal MV Barokah Jaya di Perairan Indramayu, Jawa Barat. Upaya yang dilakukan dengan memperluas area pencarian dan menambah jumlah alat utama.

Menurut Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, tujuh alat utama atau kapal dikerahkan untuk melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi yang disusun berdasarkan SAR Map Prediction.

Baca juga: Satu Lagi ABK Barokah Jaya Ditemukan Meninggal, 13 Orang Masih dalam Pencarian

Hari ini pencarian dibagi menjadi 5 sektor dengan total jumlah alut yang digunakan sebanyak 7 alut. Sektor 1 KP Parkit, KM Tunggal Jaya dan KM Damar Lautsco melakukan penyisiran dengan luas area pencarian yaitu 118 NM telah bertolak dari Pelabuhan Eretan sejak pukul 05.00 WIB.



Sektor 2 KN SAR Wisnu melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM , sejak pukul 06.00 WIB, sektor 3 KRI Teluk Bintuni melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM, Sektor 4 KRI Cucut melakukan penyisiran dengan luas area 118 NM. Sementara sektor 5 RIB 01 Bandung melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 89 NM.

"Seluruh alut diharapkan bisa melakukan penyisiran dengan melewati area pencarian yang sudah direncanakan, disesuaikan dengan SAR Map prediction berdasarkan arah angin dan arus," jelas Deden.

Baca juga: BMKG Bantah Isu Bakal Terjadi Tsunami di NTT



Dia berharap, pengerahan alut yang lebih banyak bisa memaksimalkan pencarian terhadap 13 POB MV Barokah Jaya yang hingga saat ini nasih dalam pencarian.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top