Tim SAR Kerahkan Tujuh Kapal Mencari 13 Penumpang MV Barokah Jaya

Rabu, 07 April 2021 - 09:27 WIB
loading...
Tim SAR Kerahkan Tujuh Kapal Mencari 13 Penumpang MV Barokah Jaya
Tim SAR kerahkan tujuh kapal untuk mencari 13 penumpang Barokah Jaya
A A A
INDRAMAYU - Tim SAR gabungan hari ini kembali melakukan pencarian korban tabrakan kapal MV Barokah Jaya di Perairan Indramayu, Jawa Barat. Upaya yang dilakukan dengan memperluas area pencarian dan menambah jumlah alat utama.

Menurut Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, tujuh alat utama atau kapal dikerahkan untuk melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi yang disusun berdasarkan SAR Map Prediction.

Baca juga: Satu Lagi ABK Barokah Jaya Ditemukan Meninggal, 13 Orang Masih dalam Pencarian

Hari ini pencarian dibagi menjadi 5 sektor dengan total jumlah alut yang digunakan sebanyak 7 alut. Sektor 1 KP Parkit, KM Tunggal Jaya dan KM Damar Lautsco melakukan penyisiran dengan luas area pencarian yaitu 118 NM telah bertolak dari Pelabuhan Eretan sejak pukul 05.00 WIB.

Sektor 2 KN SAR Wisnu melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM , sejak pukul 06.00 WIB, sektor 3 KRI Teluk Bintuni melakukan pencarian dengan luas area pencarian 118 NM, Sektor 4 KRI Cucut melakukan penyisiran dengan luas area 118 NM. Sementara sektor 5 RIB 01 Bandung melakukan penyisiran dengan luas area pencarian 89 NM.

"Seluruh alut diharapkan bisa melakukan penyisiran dengan melewati area pencarian yang sudah direncanakan, disesuaikan dengan SAR Map prediction berdasarkan arah angin dan arus," jelas Deden.

Baca juga: BMKG Bantah Isu Bakal Terjadi Tsunami di NTT

Dia berharap, pengerahan alut yang lebih banyak bisa memaksimalkan pencarian terhadap 13 POB MV Barokah Jaya yang hingga saat ini nasih dalam pencarian.

Adapun korban meninggal dunia tercatat sebanyak 4 orang dengan data sebagai berikut:

1. Leman (71) warga Parean Kec Kandanghaur Kab Indramayu

2. Toreon (80) warga Pagirikan Kec. Pasekn Kab. Indramayu

3. Misja (43) Blok Song Rt 001/004 Ds. Pabean Kec. Udik Kab. Indramayu

4 Mr x belum teridentifikasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)