Tepis Stigma Kampung Maling, Pemuda Sukolilo Pati: Wilayah Zona Hijau Kriminalitas

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:48 WIB
loading...
A A A
Sukolilo yang terletak di Pegunungan Kapur Utara, adalah ibu kota Kecamatan Sukolilo. Wilayah ini memiliki jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Pati dengan Kabupaten Grobogan, menjadikannya jalur alternatif menuju Semarang dan Yogyakarta.

Sejarah Sukolilo ini juga mencatat serangan dan penjarahan oleh Belanda pada masa penjajahan dahulu. Kepala desa saat itu menyembunyikan beras di Gentong Mas untuk menyelamatkan persediaan pangan warga.

Sebelumnya, peristiwa pengeroyokan terhadap penyedia jasa rental asal Jakarta yang menyebabkan korban Burhanis (52) tewas usai diamuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Kamis 6 Juni 2024.



Tidak hanya itu, tiga rekan korban juga mengalami luka parah hingga koma dan saat ini tengah menjalani perawatan medis di RSUD RAA Soewondo Pati. Alhasil, Kecamatan Sukolilo di Kabupaten Pati, Jawa Tengah itu jadi sorotan keangkeran dan kriminalitasnya.

Kejadian main hakim sendiri bermula saat BH dan 3 orang rekannya akan mengambil satu unit kendaraan minibus milik BH yang telah hilang beberapa waktu lalu. Mereka tiba di Desa Sumbersoko sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan penelusuran GPS, mobil yang selama ini hilang berada di titik rumah salah satu warga. Dalam keadaan rumah kosong, BH langsung membawa mobil tersebut menggunakan kunci cadangan.

Warga sekitar yang curiga, dan mobil korban melaju dengan kecepatan tinggi, akhirnya meneriaki korban dengan sebutan maling. Beberapa orang kemudian melakukan pengejaran hingga akhirnya mobil Sigra yang dikendarai 3 korban luka-luka terjebak di jalan buntu di dalam hutan.

Sedangkan Mobilio yang dikemudikan BH berhasil dihadang oleh warga di pemukiman ketika hendak melarikan diri ke jalan besar. Warga akhirnya menggiring 4 korban ke lokasi dekat rumah AG, lantas dihakimi karena saat itu mereka menduga 4 orang tersebut adalah maling.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)