Kebakaran di Pasar Langkitin Rokan Hulu, 16 Rumah Hangus Terbakar

Rabu, 12 Juni 2024 - 13:37 WIB
loading...
Kebakaran di Pasar Langkitin Rokan Hulu, 16 Rumah Hangus Terbakar
Kebakaran hebat melanda Pasar Langkitin di Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Rabu (12/6/2024). Foto: Istimewa
A A A
ROKAN HULU - Kebakaran hebat melanda di sekitar Pasar Langkitin di Desa Langkitin, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Rabu (12/6/2024). Dalam insiden ini tercatat sebanyak 16 rumah terbakar.

Kebakaran di pasar tradisional ini terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.Saat ini, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran tersebut.

”Ada 16 rumah yang ludes di lalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran di Pasar Langkitin Kecamatan Rambah Samo tersebut,” kata Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serka Mendrayani, Rabu (12/6/2024).



Kebakaran ini terjadi di salah satu rumah di kawasan padat penduduk itu. Kemudian api cepat merembet karena sebagian rumah adalah semi permanen. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.



Sementara pemilik rumah berusaha menyelamatkan sejumlah barang barang yang ada di dalam rumah. Tidak berapa lama, sebanyak enam mobil pemadaman kebakaran datang ke lokasi. Bersama warga, petugas berusaha memadamkan amukan si jago merah.

Setelah beberapa jam, akhirnya api bisa dijinakkan. ”Dugaan awal kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik. Kerugian diperkirakan lebih kurang Rp1,2 miliar. Kasus ini ditangani pihak kepolisian,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)
pixels