alexametrics

Kunker ke Palas, Gubernur Sumut Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan

loading...
Kunker ke Palas, Gubernur Sumut Segera Perbaiki Infrastruktur Jalan
Perbaikan infrastruktur jalan menjadi fokus utama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ketika mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Padang Lawas. Foto/Istimewa
A+ A-
PADANG LAWAS - Perbaikan infrastruktur jalan menjadi fokus utama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ketika mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Padang Lawas (Palas). Apalagi perjalanan menuju Kabupaten Padang Lawas jalan yang dilalui hampir seluruhnya rusak.

"Kadis PU Sumut, jalan yang rusak di Kabupaten Palas ini segara diperbaiki dalam waktu singkat ini. Saya akan datang lagi nanti ke Palas ini," ujar Gubernur saat bersilaturahmi dengan Bupati, OPD, Camat, Kepala Desa, Lurah, Kepala Sekolah se Kabupaten Padang Lawas, Rabu (10/4/2019) di Kantor Bupati Palas.

Dia tak mau ada anekdot yang menyebut bahwa kalau sudah terasa lubang di jalan itu berarti sudah masuk daerah Sumut. "Kalau ada bunyi ‘gedebuk’ itu tandanya sudah masuk Sumatera Utara. Jangan ada lagi itu," tegas Gubernur.



Gubernur juga mengingatkan kepada para kepala desa, Babhinsa dan Bhabinkamtibmas agar benar-benar membangun desa dan memperhatikan kesejahteraan rakyatnya. Apalagi jelang Pemilu yang tinggal menghitung hari ini, jangan ikut memikirkan apa yang menjadi pilihan rakyatnya pada Pemilu nanti.

"Undang-undangannya sudah jelas, TNI undang-undangnya ini, polisi Undang-undangannya ini, begitu juga ASN. Biarkan rakyat berpesta dalam demokrasi ini," sebut Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga berterima kasih kepada masyarakat Palas yang 80% telah mengamanahkan dirinya menjadi Gubernur Sumut. "Saya akan bekerja untuk menunaikan amanah itu. Sama-sama kita bangun Kabupaten Padanglawas ini, agar rakyatnya sejahtera mewujudkan Sumatera Utara bermartabat," katanya.

Bupati Palas, Ali Sutan Harahap mengharapkan kepada Gubernur Edy Rahmayadi agar Kabupaten Palas menjadi prioritas pembangunan. " Banyak jalan provinsi di Palas yang rusak dan perlu perbaikan, salah satunya Jalan dari Padang Lawas Utara (Paluta) menuju Kota Sibuhuan, Ibu Kota Palas," katanya.


Menjelang pemilu 17 April 2019, lanjut Bupati, persiapan pelaksanaan Pemilu di Palas secara umum berlangsung dengan lancar dan seseuai dengan jadwal yang telah ditetapkan KPU Palas. "Stabilitas Kabupaten Padang Lawas yang terdiri dari 12 kecamatan, 303 desa dan satu kelurahan jelang Pemilu 17 April 2019 juga dalam keadaan kondusif. Ini akan tetap kami jaga dan pertahankan agar pelaksanaan agenda nasional ini berjalan dengan sukses," ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak