Viral! Ribuan Ikan Bawal Mati Akibat Pemadaman Listrik di Banda Aceh

Kamis, 06 Juni 2024 - 12:48 WIB
loading...
Viral! Ribuan Ikan Bawal Mati Akibat Pemadaman Listrik di Banda Aceh
Sebuah video yang menunjukkan ribuan ikan bawal milik kelompok binaan Desa Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Foto/Tangkapan layar/Ist
A A A
BANDA ACEH - Sebuah video yang menunjukkan ribuan ikan bawal milik kelompok binaan Desa Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh , mati mendadak akibat pemadaman listrik PLN yang terjadi selama berjam-jam. Kejadian ini sontak menjadi viral di berbagai platform media sosial setelah dibagikan oleh para warga.

Pemadaman listrik yang terjadi selama beberapa hari terakhir menyebabkan pompa oksigen yang digunakan untuk budidaya ikan tidak berfungsi. Hal ini mengakibatkan kekurangan oksigen pada ribuan ikan bawal yang dibudidayakan dalam bioflok, sehingga menyebabkan kematian massal.



Menurut Ubaidillah, Ketua Kelompok, kerugian akibat kematian ikan bawal ini mencapai puluhan juta rupiah. "Kami terpaksa menguburkan ikan yang mati karena tidak bisa dijual lagi," ujarnya.

Warga Desa Geuceu Komplek dan sekitarnya berharap PLN segera mengatasi permasalahan ini agar tidak terulang kembali. Kejadian ini telah menimbulkan keresahan bagi para peternak ikan di Banda Aceh dan Aceh Besar.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)
pixels