alexametrics

MTQN ke-51 Tapsel, Muara Batang Toru Juara Umum, 4 Kafilah Umrah Gratis

loading...
MTQN ke-51 Tapsel, Muara Batang Toru Juara Umum, 4 Kafilah Umrah Gratis
Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu memberi penghargaan kepada pemenang MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara 2019. Foto/Zia Nasution
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-51 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara 2019 resmi ditutup Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu ditandai dengan kumandang azan, Selasa malam (26/3/2019) di Lapangan Desa Siuhom-Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Pada MTQN Ke-51 kali ini, Kecamatan Muara Batang Toru berhasil meraih juara umum disusul Kecamatan Angkola Muaratais juara kedua dan Kecamatan Angkola Barat juara ketiga. (Baca Juga: 25 Ribu Kafilah Ikuti Pawai Ta'aruf MTQ Kota Medan)

Kecamatan Muara Batang Toru berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan dari Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu yang diserahkan kepada Plt Camat Muara Batang Toru Inganan Dalimunthe.



Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, kegiatan MTQN Ke-51 ini merupakan wadah dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan dan pendalaman isi Alqur'an serta menumbuhkan solidaritas persatuan dan kesatuan.

Karena itu dia berharap melalui MTQ ke-51, kestabilan dan kekondusifan daerah harus tetap terjaga. Apalagi pesta demokrasi Pemilu 17 April 2019 tinggal menghitung hari.

Pada kesempatan itu ada empat kafilah terbaik yang diberikan paket umroh gratis dari hasil keputusan dewan hakim. Pertama, Ahmad Akbar dari Kecamatan Muara Batang Toru kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur'an 30 juz putra yang diberikan oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu.

Kedua, Bismaini Dongoran dari Kecamatan Muara Batang Toru kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur'an 20 juz putri, yang diberikan oleh PT Bank Sumut Cabang Sipirok.

Ketiga, Isnu Yulia Mulan Harahap dari Kecamatan Angkola Barat kategori terbaik satu pada cabang mufakat Ulya tafsir putri, yang diberikan oleh PT Agincourt Resources.

Keempat, Hilmy Akmal dari Kecamatan Aek Bilah untuk kategori terbaik satu pada cabang hifdzil qur'an 20 juz putra, yang diberikan oleh PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE).

Penutupan MTQ kali ini juga disuguhkan tarian konfigurasi yang dibawakan anak-anak remaja, dengan tema Tapsel dalam kebhinnekaan yang dikolaborasikan musik tradisional. Penampilan itu menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir hingga para pengunjung terhibur dengan penampilan mereka.

Penutupan MTQ dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Forkopimda Tapsel, anggota DPRD Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI, Ibu Ketua TP PKK Tapsel Ny Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, wakil ketua TP PKK Tapsel, para pejabat dan camat se-Tapsel, tokoh masyarakat Sumut Syamsul Qamar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak