Prajurit TNI AD Bersaing Jadi Terbaik di MTQ dan Musabaqah Hifdzil Qur'an Kodam I/BB

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:35 WIB
loading...
Prajurit TNI AD Bersaing Jadi Terbaik di MTQ dan Musabaqah Hifdzil Quran Kodam I/BB
Prajurit, PNS dan Persit bersaing mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hifdzil Qur’an Tingkat Kodam I/BB tahun 2020 di Masjid At’ Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (14/10/2020). (Foto/ist)
A A A
MEDAN - Prajurit, PNS dan Persit bersaing mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Hifdzil Qur’an Tingkat Kodam I/BB tahun 2020 di Masjid At’ Taqwa Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan , Rabu (14/10/2020).

Kabintaldam I/BB Kolonel Inf Igit Donolego membuka acara Lomba yang membacakan amanat Pangdam I/BB menyampaikan musabaqah tilawatil Qur'an merupakan arena lomba membaca kitab suci Alqur'an secara profesional yang memerlukan kemampuan seni membaca yang sulit dan tinggi nilainya.

Selain itu, juga secara tidak langsung dapat menjadi sarana pembinaan mental bagi peserta lomba dan para pendengar khususnya, serta umat islam pada umumnya. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

"Saya menyambut gembira atas diselenggarakannya lomba MTQ ini, yang antara lain bertujuan agar prajurit, pns dan persit jajaran Kodam I/BB dapat mencintai Al Qur'an baik dalam segi membacanya, mengerti akan maknanya dan bisa mengamalkannya dalam keseharian serta merupakan syiar islam di tengah-tengah masyarakat," kata dia.

Oleh karena itu, diharapkan kepada peserta lomba, ikuti kegiatan ini dengan niat ikhlas, semangat dan tunjukkan yang terbaik jadikan sebagai sarana pembelajaran dan uji keterampilan membaca Alquran.

"Serta motivasi untuk menjadi lebih baik dalam mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai Prajurit, PNS dan Persit sehingga terbentuk karakter insan hamba Allah yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," sebutnya.(BACA JUGA: Peserta Demo Tolak UU Ciptaker Tak Mau Pulang, Polisi Tembakan Gas Air Mata)

Kabintaldam I/BB juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Dewan juri dan panitia yang telah mendukung terselenggaranya acara lomba musabaqah tilawatil Qur'an dan musabaqah hifdzil Qur’an dan kepada para peserta agar mengikuti lomba dengan serius dan raihlah predikat yang terbaik.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)