Pelindo I Bagikan 3.080 Paket Sembako, Bantu Sesama Lawan COVID-19

Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:02 WIB
loading...
Pelindo I Bagikan 3.080 Paket Sembako, Bantu Sesama Lawan COVID-19
Pelindo I Bagikan 3.080 Paket Sembako, Bantu Sesama Lawan COVID-19. Foto/SINDOnews/Rusli
A A A
BELAWAN - PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1) bagikan 3.080 paket sembako kepada masyarakat. Pembagian dilakukan secara serentak di seluruh cabang Pelabuhan Pelindo I yang tersebar di 4 provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan ini mengambil tema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona” dengan memberikan bantuan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

M. Eriansyah, ketua tim kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat mengatakan, kegiatan ini merupakan bantuan kedua yang dilakukan Pelindo I, setelah sebelumnya dilakukan pembagian sembako saat menjelang Idul Fitri 1441 H.

Pembagian sembako merupakan wujud kepedulian Pelindo I kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi COVID-19, yang dikemas melalui Program Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona.

Dalam keadaan pandemi COVID-19, Pelindo I sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) turut andil menanggulangi wabah ini dan terus melakukan berbagai upaya membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi. (Baca juga: Diduga Dibunuh, Mayat Pria Dibungkus Karung Tersangkut di Sungai Permina)

VP Publik Relation Fiona Sari Utami menyampaikan, sebelumnya Pelindo I telah menyalurkan berbagai bantuan di wilayah kerja Pelindo I yang tersebar di 4 (empat) provinsi, seperti bantuan seperangkat APD ke rumah sakit rujukan COVID-19 dan puskesmas di wilayah kerja Pelindo I. (Baca juga: 2 Youtuber yang Kerap Sorot Polantas Ditangkap karena Sebarkan Video Hoax)

Kemudian penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, penyediaan Portable Wastafel serta pemberian bantuan ribuan paket sembako kepada masyarakat.

"Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo I dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam melewati masa pandemi COVID-19," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)