OPM Tembak Mati Warga Sipil di Puncak Jaya, Kapendam Cenderawasih: Gerombolan Ingin Papua Menderita!

Senin, 03 Juni 2024 - 11:30 WIB
loading...
OPM Tembak Mati Warga Sipil di Puncak Jaya, Kapendam Cenderawasih: Gerombolan Ingin Papua Menderita!
OPM) menembak mati satu warga sipil di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (30/5) lalu. Foto/Istimewa
A A A
PUNCAK JAYA - Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali menembak mati satu warga sipil di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Kamis (30/5) lalu. Dalih korban adalah aparat selalu dijadikan alasan.

Korban atas nama Zainul (44) yang kesehariannya adalah seorang ojek di kampung Usir Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Zainul meninggal ditempat detelah OPM menembak korban pada bagian kepala saat mengendarai motor di kampung Usir Belakang.

Kasus pembunuhan dengan sasarannya warga sipil nyataya masif terus dilakukan kelompok OPM dengan dalih korbannya adalah aparat. Klaim ini lantas dinarasikan dan disebar ke berbagai media sosial milik OPM.



Serangkaian aksi pembunuhan warga sipil oleh OPM ini termasuk pembakaran fasilitas umum baik sekolah maupun fasilitas lain tentu berakibat stabilitas keamanan yang berujung pada merosotnya pembangunan diwilayah itu.

”OPM selalu menginginkan pertumpahan darah dan ingin masyarakat menderita. Mereka penjahat-penjahat kemanusiaan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, Senin (3/6/2024).

”Sesungguhnya OPM adalah gerombolan penjahat yang menginginkan Papua terpuruk,” tegasnya.



TNI tetap akan bertindak tegas untuk menjaga dan melayani masyarakat. Pembangunan infrastruktur termasuk Pendidikan dan Kesehatan harus terus berjalan untuk masyarakat Papua.

”Masyarakat harus dilindungi. Untuk itu TNI tetap bertindak tegas dan hadir untuk masyarakat agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan tenaga kesehatan, guru serta semua pihak dapat bekerja untuk masyarakat,” ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2630 seconds (0.1#10.140)
pixels