Ramadhan, Kota Ottawa Izinkan Azan Magrib Pakai Pengeras Suara

Jum'at, 01 Mei 2020 - 14:40 WIB
loading...
Ramadhan, Kota Ottawa...
Salah satu masjid di Kota Ottawa, ibu kota Kanada. Foto/ilustrasi.ist
A A A
OTTAWA - Masjid di seluruh ibu kota Kanada, Ottawa, diizinkan untuk mengumandangkan azan selama lima menit setiap matahari terbenam atau magrib. Izin tersebut berlaku sampai 23 Mei sebagai bentuk penghormatan terhadap bulan suci Ramadhan.

Kota Ottawa sejatinya mengadopsi hukum yang melarang kebisingan. Namun, otoritas kota tersebut memberikan pengecualian bagi seluruh masjid untuk menyiarkan azan magrib dengan pengeras suara selama bulan suci.

Meskipun begitu, otoritas kota masih melarang pengumpulan massa lebih dari lima orang, termasuk di tempat ibadah, sebagai bagian pedoman pencegahan penyebaran virus corona baru; COVID-19.

"Saya berharap ini akan membantu teman-teman Muslim kami dalam menjalankan pengabdian dan refleksi spiritual bulan suci ini. Ramadhan Mubarak!," kata Wali Kota Ottawa, Jim Watson, dalam sebuah pernyataan yang dipublikasikan di Twitter.

Otoritas Kesehatan Masyarakat Kota Ottawa mengingatkan penduduk untuk terus mengikuti rekomendasi tindakan pencegahan penyakit selama pandemi COVID-19, termasuk menjaga jarak secara fisik dan mencuci tangan secara menyeluruh dan sering.

"Atas permintaan Masjid Ottawa, untuk membantu warga Muslim kami merayakan Ramadhan dengan tidak adanya pertemuan keagamaan, kota ini memberikan pengecualian Anggaran Rumah Tangga Kebisingan untuk Masjid guna menyiarkan panggilan malam untuk salat, yang akan berlangsung sekitar 5 menit saat matahari terbenam," lanjut Watson, seperti dikutip CTV News, Jumat (1/5/2020).

"Ini akan berlangsung setiap malam dari sekarang sampai akhir Ramadhan, pada 23 Mei. Terima kasih @JLeiper atas upaya Anda dalam hal ini," papar Watson merujuk pada akun Twitter Jeff Leiper, anggota dewan kota setempat.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)