alexametrics

Gedung Laboratorium MAN Jambi Terbakar, Siswa Terancam Gagal Ujian

loading...
Gedung Laboratorium MAN Jambi Terbakar, Siswa Terancam Gagal Ujian
Gedung lab komputer di sekolah MAN 2 Jambi di Jalan Aditia Warman Kota Jambi hangus terbakar. Foto/Nanang Fahrurozi
A+ A-
JAMBI - Dua ruangan laboratorium (lab) komputer di sekolah MAN 2 Jambi di Jalan Aditia Warman RT18 Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi selatan, Jambi hangus terbakar.

Kejadian ini terjadi Sabtu dinihari (9/3/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Ada sebanyak 130 unit komputer di dalam ruang laboratorium habis terbakar. (Baca Juga: Kebakaran Hanguskan 6 Unit Rumah di Kota Medan)

Kebakaran gedung sekolah yang letaknya di tengah kota itu sempat menghebohkan murid yang tinggal tak jauh dari sekolahan maupun warga masyarakat sekitar. Dengan air seadanya warga langsung secara bersama memadamkan api sambil menunggu pemadam kebakaran tiba.



Delapan unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi sekolah MAN 2 Jambi yang terbakar, satu jam api baru dapat dipadamkan tepat sekitar pukul 02.00 WIB.

Wakil kepala Sekolah MAN 2 Jambi Sapamarwan mengatakan, ruang laboratorium komputer terbakar masih dalam proses penyelidikan oleh kepolisian dan pihak pemadam kebakaran.

"Ada sebanyak 130 komputer terbakar kalau kerugian ratusan juta rupiah," terangnya.

Sapamarwan menyebutkan, akibat ruang laboratorium terbakar siswa tidak bisa ujian. Sebab komputer ini rencananya akan dipakai Rabu, 13 maret 2019.

"Rencananya siswa mau ujian di ruang komputer hari rabu depan, karena terbakar akan dipikirkan lagi agar siswa bisa ujian," jelasnya.

Terpisah, Kabid operasi dan penyelamatan pemadam kebakaran Rinno mengatakan, setidaknya 8 unit mobil diturunkan ke lokasi kebakaran. "Tidak ada korban jiwa. Hanya dua ruang komputer yang jumlahnya mencapai 130 hangus terbakar," tandasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak