Gara-gara Konsleting Listrik, Rumah Milik Honorer Ini Ludes Terbakar

Senin, 03 Agustus 2020 - 03:02 WIB
loading...
Gara-gara Konsleting Listrik, Rumah Milik Honorer Ini Ludes Terbakar
Diduga akibat konsleting listrik rumah dan kios milik warga Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi ludes terbakar. FOTO : iNews.tv/Budi Utomo
A A A
TEBO - Satu unit rumah dan dua ruko milik Dewi (30) honorer Kantor Camat Tebo Ilir, di RT 03/0, Dusun Lamo, Sei Bengkal,Tebo Ilir, Kabupaten Tebo , Jambi sekira pukul 18.50 WIB, Minggu (2/8/2020), ludes terbakar. Kuat dugaan penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik.

Dewi pemilik rumah mengaku, saat kejadian dirinya tengah duduk di teras rumah dan terkejut melihat kobaran api di sudut toko sebelah kanan. Dia langsung berteriak minta tolong. Warga sontak berdatangan dan berusaha memadamkan api. Karena hanya menggunakan alat seadanya api tidak bisa ditaklukkan oleh warga. Tak berselang lama, anggota Damkar Sungai Bengkal sampai dan api baru bisa dijinakkan.

"Dari laporan anggota dilapangan memang ada kebakaran, api dapat dipadamkan oleh Tim Damkar dibantu warga, kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dugaan penyebab Konsleting atau arus pendek," ungkap Kadis Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Tebo Arief Haryoko.(Baca juga : Pemuda Tambun Arang Serang Tanah Garo, Polisi Evakuasi Penyerang Disandera )

Sementara itu Kapolsek Tebo Ilir Iptu Fernando Gultom membenarkan kejadian tersebut. Menurut saksi di lapangan, kebakaran diduga kuat arus pendek listrik. Akibat kejadian itu, kerugian ditaksirkan mencapai Rp100 juga.

"Dipastikan tidak ada korban jiwa, penyebab konsleting listrik. Kerugian mencapai Rp100 juta," pungkasnya.( )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)