alexametrics

Naik Perahu Karet, Khofifah Pantau Korban Banjir Madiun

loading...
Naik Perahu Karet, Khofifah Pantau Korban Banjir Madiun
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, daerah yang paling parah terdampak bencana banjir. Foto/Istimewa
A+ A-
MADIUN - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, daerah yang paling parah terdampak bencana banjir. Khofifah juga berdialog langsung dengan para pengungsi, untuk mendapatkan masukan dan mendengarkan keluhan mereka.

Khofifah juga meninjau pos kesehatan dan pos pengungsian di Balai Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Dia memantau langsung penanganan yang dilakukan terhadap sekitar 100 warga pengungsi. Pada akhir kunjungan, dia menyempatkan untuk menyerahkan sumbangan kemanusiaan. (Baca juga; Tol Ngawi-Kertosono di Madiun Tergenang Banjir, Jalur Dicontra Flow)

Kunjungan juga dilakukan di Pondok Pesantren Wisma Wisnu, Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo. Untuk menuju ke desa ini, Khofifah harus menaiki perahu karet, karena kondisi air belum surut. Beberapa titik juga tidak luput dikunjungi, salah satunya memantau langsung kondisi tanggul sungai yang jebol diterjang banjir di RT 3 RW 3 Desa Balerejo, Kecamatan Balerejo.



Khofifah memerintahkan kepala instansi terkait, untuk segera mengatasi persoalan tanggul yang jebol, sehingga ketika terjadi banjir susulan tidak lagi mengancam permukiman warga. (Baca juga; Hanyut Terseret Banjir Sungai Madiun, Sandi Diselamatkan Warga Ngawi)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak