Korban Tewas Banjir Lahar Hujan Sumbar Terima Santunan Rp15 Juta

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:53 WIB
loading...
Korban Tewas Banjir Lahar Hujan Sumbar Terima Santunan Rp15 Juta
Presiden Jokowi menyerahkan santunan kepada korban bencana lahar hujan Gunung Marapi di Sumatera Barat. Foto/Istimewa
A A A
AGAM - Presiden Jokowi menyerahkan santunan kepada korban bencana lahar hujan Gunung Marapi di Sumatera Barat. Bantuan tersebut diserahkan kepada ahli waris korban Rp15 juta per orang di Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, Selasa (21/5/2024).

”Kita upayakan mencari korban yang belum ditemukan, bagi korban yang meninggal nantinya keluarga diberi santunan, masyarakat juga diberi bantuan, dan kita melihat kesiapan logistik di lokasi pengungsian,” kata Presiden Jokowi.



Dari data Basarnas Padang, sampai hari ini jumlah korban meninggal dunia mencapai 61 orang, yang sudah teridentifikasi sebanyak 59 orang, belum teridentifikasi sebanyak 2 orang dan masih hilang 11 orang.

Korban meninggal tersebut dari Kabupaten Tanah Datar 32 orang, Kabupaten Agam 23 orang, Kota Padang Panjang 2 orang dan Kota Padang 2 orang.



Sementara korban yang masih hilang sebanyak 11 orang tersebut terdiri dari Kabupaten Tanah Datar ada 10 orang terdiri dari Kecamatan V Kaum 4 orang, Kecamatan Pariangan 1 orang, Kecamatan Rambatan 1 orang dan Kecamatan X Koto 4 orang.

Kemudian di Kabupaten Agam 1 orang di Kecamatan Sungai Pua.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)
pixels