Menangkan Jokowi, Ketua PDIP Sulawesi Barat Kunjungi 5 Kabupaten

Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:36 WIB
Menangkan Jokowi, Ketua PDIP Sulawesi Barat Kunjungi 5 Kabupaten
Menangkan Jokowi, Ketua PDIP Sulawesi Barat Kunjungi 5 Kabupaten
A A A
PASANGKAYU - Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat (Sulbar) Agus Ambo Djiwa bertekad kembali memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), di Provinsi Sulbar.

Tidak main-main, ia menargetkan kemenangan sebesar 75%. Target itu naik dua persen dari kemenangan Jokowi dan Jusuf Kalla saat pemilihan presiden (Pilpres) sebelumnya di Sulbar.

Berbagai strategi telah disiapkan dan diterapkannya. Salah satunya dengan melakukan safari politik dan konsulidasi partai di enam kabupaten di Sulbar. Tujuannya untuk mensolidkan kader dan simpatisan PDI Perjuangan di enam kabupaten itu.

Safari politik dimulai di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) pekan lalu, berlanjut di Kabupaten Mamuju, Majene, Mamasa, dan berakhir di Pasangkayu yang rencananya di gelar pekan ini.

“Jadi saya menkonsolidasikan para pengurus partai yang ada di masing-masing kabupaten, agar PDIP bisa meraih suara maksimal di Sulbar. Kemudian menkonsolidasikan kemenangan Jokowi- Ma’ruf di Sulbar,” terang Bupati Pasangkayu itu, Sabtu (16/2/2019).

Menurut Agus, target kemenangan 75% bagi Jokowi-Ma’ruf di Sulbar adalah hal yang realistis. Selain Sulbar memang basis kemenangan Jokowi, orang yang masih menjabat Presiden Indonesia itu juga telah membuat bukti nyata selama memimpin.

“Kami melihat di lapangan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi masih bagus sekali. Hampir semua masyarakat perdesaan itu masih mengharapkan Jokowi jadi presiden terutama di Mamasa. Jadi masyarakat sudah mengerti apa program bapak Jokowi, dan mereka telah merasakan apa yang telah dilakukan Jokowi,” sambungnya.

Selain menarget kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Bupati dua periode itu juga menarget PDIP Sulbar bisa mendapat satu jatah kursi di DPR RI dan merebut kursi wakil pimpinan di DPRD Sulbar.

“Saya optimis PDIP Sulbar bisa mendapat satu kursi di DPR RI dari empat kursi yang diperebutkan. Demikian juga untuk DPRD provinsi kami optimis bisa menjadi wakil pimpinan,” tutupnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5854 seconds (0.1#10.140)