Petani di Morotai Harapkan Jokowi Ikut Awasi Pembebasan Lahan

Senin, 11 Februari 2019 - 19:14 WIB
Petani di Morotai Harapkan Jokowi Ikut Awasi Pembebasan Lahan
Petani di Morotai Harapkan Jokowi Ikut Awasi Pembebasan Lahan
A A A
MOROTAI - Masyarakat di Morotai berharap pemerintah pusat mengawasi pembebasan lahan warga yang peruntukannya dikabarkan untuk Kawasan Ekonomi Khusus.Hal itu disampaikam masyarakat yang tergabung dalam Forum Perjuangan Masyarakat Petani Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara.

Dalam surat yang dikirim kepada Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko akhir bulan lalu, Forum Masyarakat ini mengemukakan banyaknya permasalahan yang muncul, dan lebih ironisnya justru merugikan masyarakat petani.

Meski masalah ini sudah dilaporkan ke pemerintah daerah, namun belum ada jalan penyelesaiannya.

"Kami pun harus menyurati Pak Moeldoko, menyampaikan nasib petani ini, dan meminta juga supaya Presiden Jokowi memberi perhatian atas masalah ini," kata Ketua Forum Perjuangan Masyarakat Petani Kabupaten Morotai, Abdullah Bachmid, dalam siaran pers yang dikirim Senin (11/2/2019).

Masyarakat petani berharap, permasalahan yang timbul terkait pembebasan lahan itu bisa diselesaikan sebelum KEK di Kabupaten Pulau Morotai diresmikan oleh Presiden Jokowi.

"Kami kecewa dengan sikap Bupati yang tidak melihat penderitaan masyarakatnya, kami sudah menyampaikan berkali-kali, tetapi tidak ada tanggapan sama sekali,"ujar Abdullah Bachmid.

Dalam surat Forum Perjuangan Masyarakat Petani Kabupaten Pulau Morotai kepada Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko ikut disampaikan kronologi pembebasan lahan yang mereka maksud.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)