Abdizal Al-Ghifari Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019

Senin, 11 Februari 2019 - 13:11 WIB
Abdizal Al-Ghifari Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019
Abdizal Al-Ghifari Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019
A A A
OGAN KOMERING ILIR - Suasana haru menyelimuti pemasangan rompi kepada pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 di Stadion Segitiga Emas, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Minggu (10/2/2019) petang.

Romli tidak kuasa menahan air matanya kala mendengar panitia menyebutkan nama anaknya Abdizal Al-Ghifari dinobatkan sebagai pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019.

“Saya terharu dan tidak menyangka anak saya menjadi pemain terbaik. Makanya tadi sempat menangis,” kata Romli saat diwawancarai awak media di lokasi.

Keinginan anaknya mengikuti coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin 2019 nyaris sirna karena dia tidak mempunyai uang.

Dia sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan dan penjaga Musala Ar Rahman di tempat tinggalnya di Jalan Amon II, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir.

“Anak saya bilang, katanya mau ikut acara ini. Saya sempat bilang tidak punya uang, terus motor mati pajak. Tapi dia tetap kukuh ingin ikut dan rela naik kendaraan umum,” katanya.
Abdizal Al-Ghifari Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup 2019

Melihat tekad anaknya yang sangat kuat, dia pun meminjam uang kepada tetangganya untuk biaya Algi mengikuti festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019.

“Saya pinjam uang sama tetangga untuk ongkos dia, pak. Untuk anak apapun saya lakukan pak. Saya tidak mau dia melihat dia gagal,” tambah pria berkacamata ini.

“Alhamdulillah berkat kegigihan dan tekad, dia lolos pak. Mungkin inilah jalan dia,” katanya sambil menitikkan air mata. Dia mengatakan akan terus mendukung Algi untuk menggapai cita-cita menjadi pemain sepakbola.

“Saya akan terus mendukung langkah dia kemana. Termasuk nanti apabila akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy,” tuturnya.

Abdi Al-Ghifari bersama Abdi Ferro dan M Aimam Ar Rahman dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah mengikuti coaching clinic dan festival sepakbola Alex Noerdin Cup.

Sementara itu, Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019 mengatakan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah melahirkan tiga pemain terbaik.

“Syukur Alhamdulillah di sini terpilih tiga pemain terbaik, coaching clinic serta pertandingan Timnas All Star berjalan dengan baik. Besok tim akan berlanjut ke Baturaja,” katanya.

Dia mengatakan ada delapan daerah lagi yang belum dikunjungi oleh Timnas All Star Alex Noerdin Cup untuk melakukan pertandingan persahabatan dan memberikan pelatihan sepakbola.

“Mereka bertiga akan bergabung dengan 50 pemain terbaik dari seluruh Sumsel untuk dilatih oleh legenda sepakbola Ronaldinho. Mereka juga akan menjadi siswa Alex Noerdin Football Academy,” pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)