alexametrics

Patroli TNI Temukan BBM Siap Edar di Perbatasan Timor Leste

loading...
Patroli TNI Temukan BBM Siap Edar di Perbatasan Timor Leste
Personel Yonmek 741/Garuda Nusantara menemukan BBM siap edar dalam jeriken di hutan tak jauh dari perbatasan Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) saat patrol rutin. iNewsTV/Sefnat Besie
A+ A-
MALAKA - Personel Yonmek 741/Garuda Nusantara menemukan bahan bakar minyak (BBM) siap edar dalam jeriken di hutan tak jauh dari perbatasan Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) saat patrol rutin. Dalam jeriken berbagai ukuran berisi BBM jenis premium siap edar.

Barang bukti BBM yang ditemukan di Fatuha, Kabupaten Malaka kemudian diamankan sementara di Pos TNI terdekat dan sesuai rencana akan dibawa ke Mako Satgas di Eban, Miomaffo Timur, TTU. TNI di Pos Fatuha mendapat informasi tentang upaya penyelundupan dari masyarakat, namun kesulitan menangkap para pelaku karena luasnya wilayah serta banyak jalur jalan tikus yang dilalui oleh para penyelundup.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat sekitar pos dan kami menindaklanjutinya. Karena sudah mendapatkan informasi akhirnya saya beserta personel Pos Fatuha melaksanakan patroli di wilayah yang sering disebut ‘Jalan Tikus’,” ungkap Serda Jhony Rudofl Ka'at, Wadanpos Fatuha, Minggu (10/2/2019) malam.



Sementara itu, Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Mayor Inf Hendra Saputra menambahkan, selain BBM pihaknya juga menerima penyerahan senjata api dari warga sebanyak 5 pucuk senjata api jenis springfield. Masyarakat menyerahkan 1 senjata ke Pos Ailala, 1 senjata ke Pos Naekake ,1 senjata ke Pos Haslot ,1 senjata ke Pos Manusasi , dan 1 senjata ke Pos Haumeniana.

"Inilah wujud binter (bina teritorial), bukan mengharap hasil tetapi berbuat yang terbaik untuk meraih hasil yang maksimal. Siapapun yang melaporkan kepada kami pasti kami akan tindak lanjuti terutama yang dapat menimbulkan bahaya bagi masyarakat di wilayah perbatasan," ucap Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak