alexametrics

Penjelasan Dandim 0105/Aceh Barat soal Jembatan Gantung Memprihatinkan

loading...
Penjelasan Dandim 0105/Aceh Barat soal Jembatan Gantung Memprihatinkan
Warga terpaksa menggunakan jembatan kawat tali satu dalam aktivitas sehari-hari dikarenakan pembangunan jembatan gantung baru selesai 80%. Foto/iNews Tv
A+ A-
ACEH BARAT - Warga Desa (Gampong) Sikundo dan Desa Jambak Kecamatan Pantai Ceremen, Aceh Barat, Provinsi Aceh, tak lama lagi akan memiliki jembatan gantung yang layak sebagai penghubung desa mereka. Jembatan tali satu yang masih digunakan warga Kecamatan Pante Ceurmin akan ditinggalkan oleh warga.

“Pada tanggal 8 Februari 2019 telah dilaksanakan pengecekan kondisi pembangunan jembatan gantung penghubung Gampong Seukundo dengan Gampong Jambak Kecamatan Pante Ceurmin. Masyarakat saat ini menggunakan jembatan tali satu sebelum jembatan gantung selesai dikerjakan,” kata Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto kepada SINDOnews, Jumat (8/2/2019)

Letkol Kav Nurul Diyanto menjelaskan, pembangunan jembatan gantung menggunakan dana APBA Otsus Provinsi tahun 2018 sebesar Rp1.940.000.000. Saat ini masyarakat masih menggunakan Jembatan kawat tali satu dalam aktivitas sehari-hari dikarenakan jembatan gantung baru selesai 80%.



“Jembatan yang sudah ada lantai kl 25 meter dan yang belum dikerjakan kl 10 Meter,” jelasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan warga di kedua desa Kecamatan Pantai Ceremen, Aceh Barat, bertaruh nyawa melintasi sungai berarus deras melalui jembatan gantung bertali satu. (Baca Juga: Anak Sekolah di Aceh Barat Bertaruh Nyawa Melintasi Jembatan Gantung)

Seperti dalam tayangan iNews TV, jembatan itu hanya memiliki satu tali untuk pijakan dan satu tali untuk pegangan tangan. Jika warga yang melintas tidak ekstra hati-hati maka akan terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai yang dalamnya mencapai 3 meter.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak