alexametrics

Anak Sekolah di Aceh Barat Bertaruh Nyawa Melintasi Jembatan Gantung

loading...
Anak Sekolah di Aceh Barat Bertaruh Nyawa Melintasi Jembatan Gantung
Tampak sejumlah anak sekolah melintasi jembatan gantung yang hanya memiliki satu tali di atas sungai deras. (Twitter iNews)
A+ A-
ACEH BARAT - Nasib pilu harus dialami warga Desa Sikundo dan Desa Jambak Kecamatan Pantai Ceremen, Aceh Barat, Aceh. Pasalnya, mereka harus melintasi sungai berarus deras melalui jembatan gantung yang sudah sangat memprihatinkan.

Seperti dalam video yang dikutip dari akun Twitter iNews TV, jembatan tersebut hanya memiliki satu tali untuk pijakan dan satu tali untuk pegangan tangan. Jika warga yang melintas tidak ekstra hati-hati maka akan terjatuh dan hanyut terbawa arus sungai yang dalamnya mencapai 3 meter.

Tragisnya lagi, tidak hanya warga yang melintasi jembatan gantung tersebut, namun para anak sekolah dari desa itu juga harus ikut bertaruh nyawa melintasi jembatan itu.




Ironisnya, meski hanya terletak sekitar 20 kilometer dari ibu kota kecamatan serta 80 kilometer dari pusat kota Kabupaten, namun jembatan yang sangat vital itu seolah luput dari perhatian pemerintah.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak