Danbrigif 25/Siwah Sebut Yonif Raider 113/Jaya Sakti Punya Kemampuan Khusus

loading...
Danbrigif 25/Siwah Sebut Yonif Raider 113/Jaya Sakti Punya Kemampuan Khusus
Danbrigif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya menyebut satuan Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti jajaran Brigif 25/Siwah, Kodam Iskandar Muda memiliki kemampuan Raider yang tidak dimiliki kemampuan satuan lainnya. Foto iNews TV/ M Jafar
A+ A-
BIREUN - Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya menyebut satuan Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti jajaran Brigif 25/Siwah, Kodam Iskandar Muda memiliki kemampuan Raider yang tidak dimiliki kemampuan satuan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya saat mengunjungi Batalyon Infanteri Raider Khusus 113/Jaya Sakti, Jumat 7 Agustus 2020. (Baca: Komandan Brigif 25/Siwah Tatap Muka dengan Warga dan Tokoh Masyarakat)

"Kita harus bangga menjadi tentara dan bangga dengan satuan kita. Saya bangga karena Satuan Raider Khusus Yonif 113/Jaya Sakti memiliki semangat dan profesionalisme yang tinggi serta kemampuan Raider yang tidak dimiliki kemampuan satuan lainnya," kata Danbrigif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya.
Danbrigif 25/Siwah Sebut Yonif Raider 113/Jaya Sakti Punya Kemampuan Khusus

Dimana satuan ini dengan dilengkapi kendaraan tempur jenis Anoa sebagai sarana pendukung mobilitas personel di daerah pertempuran. (Baca juga: Haji Denny-Difri Jadi Harapan Kaum Milenial untuk Perubahan Kalsel Lebih Baik!)

Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda ini diperkuat dengan kompoisisi 7 kompi. Adapun dislokasi satuan Kompi-Kompi tersebut adalah Kompi Senapan A di Aceh Besar, Kompi Senapan B di Pidie Jaya, Kompi Senapan C di Pidie, Kompi Senapan D di Pandrah, Bireuen, Kompi Senapan E di Mane, Pidie, sedangkan Mayonif, Kompi Markas dan Kompi Bantuan di Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigrif 25/Siwah, Kol Inf Ari Prasetya, beserta Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/Siwah PD IM, saat tiba di Yonif RK 113/JS, disambut Komandan Yonif RK 113/JS, Letkol Inf Robbi Firdaus beserta seluruh anggota TNI.



Kemudian Danbrigrif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya didampingi Danyonif RK 113/JS, Letkol Inf Robbi Firdaus keliling Kompi Markas Yonif RK 113/JS dengan menggunakan Panser Anoa.

Sementara, ratusan prajurit Yonif RK 113/JS menyambut dengan berbaris serta mengikuti pergerakan Panser Anoa dengan menyanyikan lagu Selamat Datang dengan Kebanggaan, mengikuti panser Anoa yang merupakan salah satu tradisi satuan Yonif RK 113/JS.

Selain itu, kedatangan Danbrigrif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya, bersama Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/Siwah PD IM ke Yonif RK 113/JS, juga disambut meriah dengan musik khas Aceh, Sirine Kale, Rapai, tarian Ranup Lampuan dan Grup Band Yonif RK 113/JS.

Dalam kegiatan tersebut tetap mengutamakan protokol kesehatan. Seluruh prajurit dan ibu-ibu persit tetap menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Danbrigrif 25/Siwah, Kolonel Inf Ari Prasetya, memberikan arahan dan bimbingan kepada prajurit Yonif RK 113/JS, antara lain mengatakan, Brigif 25/Siwah membawahi 19 pangkalan.



Menurut dia, ada yang unik di satuan ini, karena Ulang Tahun Batalyon Raider Khusus Yonif 113/Jaya Sakti, Komandan Brigif 25/Siwah dan Ibu Ketua Persit KCK Cabang XIII Brigif 25/Siwah memiliki tanggal yang sama yaitu tanggal 1 September.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top