alexametrics

Runway Bermasalah, Bandara Juanda Surabaya Ditutup 3 jam

loading...
Runway Bermasalah, Bandara Juanda Surabaya Ditutup 3 jam
Ratusan penumpang tampak menumpuk di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur lantaran penutupan operasional bandara selama 3 jam. Foto/Pramono Putra
A+ A-
SURABAYA - Akibat landasan pacu pesawat (runway) terkelupas dan berlubang, Operasional Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur ditutup 3 jam. Akibatnya, ratusan calon penumpang menumpuk, Kamis (7/2/2019) pukul 9 pagi.

Seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Juanda ditutup selama 3 jam. Penerbangan dari dan ke Bandara Juanda baik domestik maupun internasional dihentikan dan dialihkan ke sejumlah bandara terdekat seperti Bandara Ngurah Rai, Bali dan Adi Sucipto Yogyakarta. Sementara ratusan calon penumpang pesawat menumpuk di ruang tunggu bandara.
Runway Bermasalah, Bandara Juanda Surabaya Ditutup 3 jam

Untuk penerbangan yang akan berangkat melalui Bandara Juanda untuk sementara mengalami Delay atau penundaan jam terbang sesuai instruksi penutupan bandara selama 3 jam. (Baca Juga: Jalan Raya Juanda Banjir, Arus Lalu Lintas Keluar Bandara Tersendat)

Tidak hanya di ruang chek-in dan boarding pesawat, penumpukan calon penumpang juga terjadi hingga memenuhi anjungan bandara.
Runway Bermasalah, Bandara Juanda Surabaya Ditutup 3 jam

Penutupan Bandara Juanda ini sendiri terjadi mendadak, setelah pihak Angkasa Pura 1 Surabaya mendapat laporan dari pihak maskapai yang ditindaklanjuti dengan perbaikan runway.



“Ditutup sejak jam 9 pagi tadi sampe 3 jam,” ungkap Emmi, petugas Costumer Service Angkasa Pura 1 Surabaya.

Hingga saat ini, pihak Angkasa Pura 1 Surabaya masih melakukan upaya perbaikan landasan pacu pesawat. Sementara waktu penutupan dimungkinkan bisa ditambah jika upaya perbaikan landasan pacu belum selesai hingga pukul 12 siang.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak