alexametrics

Bupati Bandung Barat Lantik Asep Sodikin Jadi Sekda

loading...
Bupati Bandung Barat Lantik Asep Sodikin Jadi Sekda
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna melantik Sekda KBB Asep Sodikin di Gedung Utama Lantai 3, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (6/2/2019). SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
PADALARANG - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna akhirnya memilih Asep Sodikin sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) KBB definitif. Aa Umbara mengatakan, Asep Sodikin merupakan figur yang memiliki kemampuan untuk memimpin seluruh PNS di KBB.

"Hari ini KBB sudah resmi memiliki Sekda definitif yang menggantikan Maman S Sunjaya. Saya ucapkan terima kasih kepada empat Pj Sekda yang sudah mengisi jabatan kekosongan sekda definitif selama ini, dan juga mereka yang telah mengikuti seleksi posisi sekda," kata Aa Umbara seusai pelantikan di Gedung Utama Lantai 3, Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Rabu (6/2/2019).

Aa Umbara yang mengambil sumpah jabatan Sekda definitif langsung, meminta pertanggungjawaban Asep Sodikin apakah dirinya bersedia diambil sumpahnya dan mempertanggungjawabkan jabatan kepada Allah SWT. Seusai dilantik pejabat baru Sekda KBB Asep Sodikin membacakan dan menandatangani pakta integritas dalam komitmennya memberantas korupi, kolusi, dan nepotisme, di lingkungan Pemda KBB.



Pengumuman dan pengambilan sumpah jabatan Sekda definitif ini mengacu kepada surat undangan nomor 005/306/BKPSDM/2019 yang tandatangani Plh Sekda KBB, Asep Ilyas, tanggal 4 Februari 2018. Asda III KBB, Agustina Priyanti berharap Sekda baru bisa membangun komunikasi yang harmonis dengan perangkat daerah lainnya. Bisa langsung mengerjakan tugasnya dengan cepat dan menyesuaikan dengan perannya sebagai kepanjangan tangan bupati.

"Sekda definitif yang terpilih ini harus didukung semua pihak, agar roda pemerintahan Pemda KBB berjalan dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya pengumuman Sekda KBB definitif ini sempat direncanakan beberapa kali namun akhirnya batal dan baru hari ini dilakukan. Padahal tim panitia seleksi open bidding Sekda KBB sudah menyerahkan rekomendasi tiga nama dengan nilai tertinggi kepada Bupati Aa Umbara sejak akhir Oktober 2018.

Mereka adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Asep Sodikin; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Asep Wahyu FS; dan Asda III KBB, Agustina Priyanti.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak