alexametrics

Mustofa Widjaja Dukung Pemprov Kepri Fasilitasi Pegiat Digital

loading...
Mustofa Widjaja Dukung Pemprov Kepri Fasilitasi Pegiat Digital
Tokoh Kepri, Mustofa Widjaja mengapresiasi langkah Pemprov Kepri yang adaptif terhadap perkembangan zaman. Foto/Istimewa
A+ A-
TANJUNG PINANG - Wacana Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk membuka Co-Working Space (ruang bagi pegiat sosial) sebagai upaya mewujudkan visi Smart Province mendapat dukungan dari tokoh masyarakat.

Secara umum Kepri Co-Working Space, pemerintah menyiapkan berbagai fasilitas bagi para start-up untuk mengembangkan karya. Kehadirannya diharapkan mampu merespons perubahan zaman yang didorong teknologi informasi yang semakin canggih. (Baca Juga: Raih Adipura Ketiga, Abdul Basyid Berharap Karimun Terus Berinovasi)

Tokoh Kepri, Mustofa Widjaja mengapresiasi langkah Pemprov Kepri yang adaptif terhadap perubahan. Harapannya tidak hanya bungkus programnya saja menarik, tapi secara substansi dan teknisnya juga bermanfaat bagi masyarakat Kepri.



"Fasilitas bagi pegiat digital yang disediakan pemprov harus didukung karena sangat strategis di zaman informasi seperti saat ini. Tapi tekniknya masih kabur, terutama yang berkaitan dengan tahapan pemakaian dan siapa saja yang akan menggunakannya,” kata Mustofa Widjaja di Tanjung Pinang, Selasa (29/1/2019).

Kat dia, bagaimanapun bisnis rintisan digital (start-up) disamping fasilitas perlu sumber daya manusia, harapannya ini juga dibenahi. “Kita punya banyak anak muda potensial yang bisa diberdayakan disana," jelasnya. (Baca Juga: Di Era Digital, Yang Tak Berubah Akan Tergerus)

Calon Anggota DPD Dapil Kepri itu menambahkan, peran anak muda sangat penting, mengingat perkembangan teknologi informasi sangat dirasakan oleh mereka. Harus dibuat grand design agar penggunaan internet dapat bermanfaat bagi kemajuan Kepri yang aktor utama nya anak muda. Ke depan hal tersebut harus dijadikan visi bersama agar Kepri dapat semakin maju.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak