alexametrics

Raih Adipura Ketiga, Abdul Basyid Berharap Karimun Terus Berinovasi

loading...
Raih Adipura Ketiga, Abdul Basyid Berharap Karimun Terus Berinovasi
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Basyid Has. Foto/Istimewa
A+ A-
KARIMUN - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Basyid Has mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun yang berkomitmen menciptakan pembangunan berkelanjutan.

Atas kerja keras ini, Kabupaten Karimun kembali meraih Piala Adipura untuk ketiga kalinya. Menurut dia, prestasi ini harus terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan seluruh elemen Kabupaten Karimun.

"Selamat untuk Piala Adipura ketiga Kabupaten Karimun. Kerja keras semua pihak harus diapresiasi, pemerintah dalam mengahdirkan kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Begitupun masyarakat yang ikut serta menjalankan kebijakan tersebut," ujar Abdul Basyid Has, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/1/2019).



Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) baru-baru ini memberikan anugrah Adipura periode 2017-2018 kepada 146 daerah penerima. Penghargaan itu terdiri atas satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura, dan 5 Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 kabupaten/kota.

Adipura ini merupakan program nasional dan dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk mendorong kepemimpinan pemerintah kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city.

Selain Kabupaten Karimun, Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan juga meraih Piala Adipura pada tahun 2019 ini. "Sebagai bagian dari Kepri, kita patut berbangga karena tiga kabupaten/kota di Kepri meraih penghargaan Adipura tahun ini," kata Caleg DPR Dapil Kepri tersebut.

Ia menambahkan, pengakuan nasional atas komitmen Kabupaten Karimun dalam pembangunan berbasis lingkungan, harus ditingkatkan dan dijadikan percontohan untuk daerah lain di Indonesia, khususnya Kepri.

"Ke depan kita semua berharap prestasi ini terus ditingkatkan, dan lahir inovasi-inovasi pembangunan lingkungan berbasis lingkungan terbaru sesuai perkembangan teknologi. Kita bisa mencontoh dari banyak negara maju," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak